Kepala KUA Air Periukan Hadiri Peringatan Nuzul Qur'an Desa Kuti Agung

Seluma- Nuzul Qur'an merupakan momentum, dimana turunnya peristiwa Kitab Suci Al-Quran yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW,melalui Malaikat Jibril atas izin Allah SWT. Malam Nuzul Qur'an diperingati tepatnya tanggal 29 Maret 2024 berlokasi di Masjid Al- Hidayah Desa Kuti Agung,Kec. Sukaraja.Dalam kesempatan kali ini turut hadir Kepala Desa, Tokoh Agama, Masyarakat.

Tausyiahnya yg bertema "Seremonial Nuzul Qur'an". Sebagaima tema tersebut dikatanya bahwa Nuzul Qur'an bukan hanya sebagai peringatan belaka,namun ada peristiwa besar bagi kita umat Muslim. sebagaimana kita ketahui bahwasanya Al-Qur'an merupakan sumber  pedoman hidup dan petunjuk  yang di turunkan Allah SWT ke bumi pada bulan yang penuh Rahmat. Maka dari itu marilah kita bersama-sama rajin membaca Al-Qur'an,mentadabbur makna,dan mengamalkannya. Sebagaimana firman Allah SWT:

شَهْرُ رَمَضَانَ الَّذِيْٓ اُنْزِلَ فِيْهِ الْقُرْاٰنُ هُدًى لِّلنَّاسِ وَبَيِّنٰتٍ مِّنَ الْهُدٰى وَالْفُرْقَانِۚ

Artinya: Bulan Ramadan adalah (bulan) yang di dalamnya diturunkan Al-Qur'an, sebagai petunjuk bagi manusia danpenjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang benar dan yang batil). (QS. Al Baqarah: 185). (Eka/fjs)


TERKAIT

Berita LAINNYA