Kemenag Seluma Menjadi Anggota Timkor Pakem

Seluma (Humas)-  Kejaksanan Negeri Seluma mengadakan  pembentukan Tim Koordinasi Pengawasan Aliran Kepercayaan Dan  Aliran Keagamaan Dalam Masyarakat Kabupaten Seluma Tahun 2024 di Aula Kejaksaan Negeri Seluma pada Kamis (22/8). Dalam hal ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma yang dalam hal ini diwakili oleh Ka. Subbag TU Kemenag Seluma turut hadir beserta tamu undangan lainnya seperti Kesbangpol, Dandim, Polres, BIN, dan tamu undangan lainnnya.
Kepala Kejaksaan Negeri Seluma selaku Ketua Pakem Kabupaten Seluma, Andi Setiawan., S.H.,M.H menyampaikan bahwa pembentukan tim ini merupakan upaya pencegahan terhadap perpecahan umat terkhususnya umat yang ada di Kabupaten Seluma. Sejauh ini Andi mengatakan bahwa meskipun Kabupaten Seluma memilki berbagai macam suku, adat, dan budaya, Kabupaten Seluma tetap mampu hidup berdampingan dengan damai dan tentram.
Aidi Muksin, S.Sos.I., M.Ag selaku Ka. Subbag TU Kemenag Seluma menyampaikan bahwa Kemenag Kabupaten Seluma dalam hal ini berpartisipasi sebagai Anggota Tim pada Timkor Pakem (Tim Koordinasi Pengawasan Aliran Kepercayaan Dan  Aliran Keagamaan Dalam Masyarakat) dan akan terus berupaya membantu semaksimal mungkin. Selain itu, Aidi menambahkan Salah satu tugas Kemenag Seluma yaitu memang menjaga keseimbangan antarumat. Sehingga ini merupakan suatu kerjasama yang tepat antara Kemenag dan Kejaksaan Negeri Seluma. (Eka)


TERKAIT

Berita LAINNYA