Kemenag Kabupaten Seluma Gelar Bimtek Penyelesaian Permasalahan Aplikasi e-Kinerja

Seluma (Humas) – Dalam rangka meningkatkan pengelolaan kinerja pegawai, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma mengundang ASN baik dari induk, satker madrasah maupun KUA untuk hadir dalam Bimbingan Teknis Penyelesaian permasalahan dalam penyusunan SKP melalui aplikasi e-Kinerja yang diisi oleh Narasumber dari Tim Kantor wilayah Provinsi Bengkulu . Acara yang digelar di Aula Kemenag Kabupaten Seluma  pada Senin 19 Agustus 2024  ini dibuka oleh pimpinan Kankemenag Kabupaten Seluma yang dalam hal ini diwakili oleh Kasubbag Tata Usaha Aidi Muksin,S. Sos.I,.M. Ag.

Aplikasi e-Kinerja ini adalah bagian dari implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang menjadi salah satu program prioritas pemerintah. E-Kinerja merupakan sistem Pengelolaan kepegawaian Berbasiskan Aplikasi yang dapat Mengukur dan Menilai Kinerja ASN secara Terpadu sehingga aktifitas dan pekerjaan pegawai negeri sipil (PNS) sesuai dengan tingkat Kinerjanya. Unruk mengantisipasi permasalahan dalam penyusunan SKP maka kegiatan ini sangatlah pending dan sangat mendukung kinerja ASN.

Aidi Muksin,S. Sos.I,.M. Ag mengungkapkan kegiatan ini bersifat mandiri, sehingga optimalisasi dalam bimtek ini harus benar-benar dilakukan. Ia berharap peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik karena Narasumber yang menjadi pemateri adalah dari Tim Kantor wilayah Provinsi Bengkulu yang mempunyai kapabilitas yang sangat baik dalam pengelolaan aplikasi e-Kinerja, dan berharap “Kontinuitas pelayanan yang prima kepada masyarakat harus tetap terjaga. Bimtek ini tidak hanya untuk diri sendiri namun secara tidak langsung pengelolaan kinerja yang baik melalui aplikasi ini akan berdampak pula pada pengingkatan layanan kepada masyarakat.” ujarnya.

Dalam aplikasi e-kinerja ini, alur pengelolaan kinerja ASN dibagi dalam 4 tahap yaitu 1) Perencanaan kinerja, 2) Pelaksanaan, pemantauan, pembinaan kinerja 3) Penilaian kinerja melalui evaluasi kinerja dan 4) Tindak lanjut hasil evaluasi kinerja. Diharapkan dalam penggunaan e-Kinerja ini dapat tercapai sasaran dan tujuan organisasi melalui peningkatan kapasitas pegawai, penguatan pimpinan dan penguatan kolaborasi antara pimpinan dengan pegawai, antar-pegawai dan antara pegawai dengan pemangku kepentingan lainnyan (Naf).


TERKAIT

Berita LAINNYA