Kegiatan Projek P5RA, MIN 04 Kepahiang Angkat Tema Gaya Hidup Berkelanjutan

Kegiatan Projek P5RA, MIN 04 Kepahiang Angkat Tema Gaya Hidup Berkelanjutan

Kepahiang, (Humas) --- Baru-baru ini Kelas IIA,IIB dan IIC MIN 04 Kepahiang melaksanakan kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Rahmatan Lil 'Alamin (P5RA) dengan tema "Gaya Hidup Berkelanjutan" pada Jum'at (30/08/2024). 
Di bawah bimbingan Guru Kelas 2A, Jeri Anggreani, S. Pd. I, dan Guru Kelas 2B, Neti Kurnia, S. Pd dan Guru Kelas 2C, Setriana Dewi, S. Pd., para peserta didik diajak untuk belajar membuat pupuk kompos dari sampah organik yang ada di lingkungan sekolah maupun rumah mereka.
Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran siswa terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan dengan memanfaatkan kembali sampah menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi tumbuhan. Proses pembuatan pupuk kompos ini tidak hanya mengajarkan siswa tentang daur ulang, tetapi juga menumbuhkan rasa tanggung jawab dalam merawat alam.
Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 4 Kepahiang Hertini, S. Pd., M. Pd., menyampaikan apresiasi kepada para guru dan siswa yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. "Semoga melalui kegiatan ini, peserta didik MIN 04 Kepahiang dapat terus menerapkan gaya hidup berkelanjutan  dalam kehidupan sehari-hari. Ayo kita jaga bumi bersama, ujar Hertini. (Deby)


TERKAIT

Berita LAINNYA