Jaga Kebersihan dan Keindahan Lingkungan Kantor KUA Kecamatan Air Periukan Giatkan Jum'at Bersih

Seluma (Humas) - Kantor Urusan Agama Kecamatan Air Periukan Giatkan Jum'at bersih dengan Melakukan Kebersihan lingkungan Kantor,Jum'at 19/07 

Disampaikan oleh Harun,S.Ag,M.H selaku Kepala KUA Kecamatan Air Periukan bahwa Ruangan kerja yang bersih akan memberikan kenyamanan disaat kita bekerja. Kenyamanan saat bekerja sangatlah penting untuk para karyawan agar bisa bekerja secara optimal. Lingkungan kerja yang nyaman dapat tercipta melalui berbagai cara mulai dari suasana kerja yang kondusif sampai ruang tempat kerja yang bersih. Oleh karena itu, jaga selalu kebersihan ruang kerja kita agar bisa bekerja secara nyaman dan lebih produktif saat bekerja.

Produktivitas dalam bekerja adalah suatu hal yang harus ditonjolkan oleh setiap pegawai. "Kita harus menjalani pekerjaan secara efektif dan efisien. Faktor ruang kerja dan lingkungan kerja sangat berperan besar dalam menjaga produktivitas kerja seseorang". Terang Harun

Saat kita bekerja di ruangan yang bersih, lingkungan yang bersih dan sehat dan juga tertata rapi, maka efektifitas dan efisiensi kerja jadi lebih terjaga. Karena ruangan kerja yang bersih akan memudahkan kita dalam bekerja sehingga lebih optimal dalam waktu yang lebih singkat.

Harun juga menambahkan bahwa Ruang kerja yang bersih akan membuat kita terbebas dari penyakit. Penyakit memang bisa datang kapan dan dari mana saja termasuk dari ruang tempat kita bekerja. Untuk itu, agar penyakit tidak mengganggu kesehatan dan produktivitas kerja kita, maka kita sebaiknya menjaga kebersihan ruang kerja dan lingkungan tempat kita bekerja. membersihkan  lingkungan kantor dari debu atau sampah-sampah yang dapat menimbulkan penyakit. Tidak hanya itu, kita juga perlu membersihkan tempat sampah yang ada diruang kerja dan segera membakarnya agar tidak menjadi sarang penyakit. Sehingga, ruang kerja akan jadi lebih sehat dan kita bisa bekerja dengan aman dan nyaman.

Ketika lingkungan kerja atau ruang kerja kita kotor dan berantakan akan membuat kita stress sepanjang hari. Untuk itu kita perlu membersihkan ruang kerja dan lingkungan kantor dimana kita bekerja setiap harinya, minimanl 1 kali satu minggu. Dengan kita menjaga kebersihan ruang kerja kita, kita juga akan lebih semangat dalam menjalankan tugas, pekerjaan dan tanggungjawab kita. Disisi lain juga mengapa kita harus menjaga kebersihan lingkungan kantor supaya ketika ada tamu yang datang mereka bisa nyaman dan aman saat berkunjung di kantor. Jangan sampai tamu yang datang juga ikut stres melihat kondisi lingkungan yang tidak bersih. Untuk itu kita perlu melakukan kebersihan secara teratur, tutup harun. (Eka/Lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA