Hari Terakhir Lomba HUT RI ke 79 Yang di Lakukan MTs N 1 Kabupaten Seluma Tahun 2024

Seluma (Humas) - Dalam rangka memeriahkan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 MTs N 1 Seluma mengadakan beberapa lomba yang dilaksanakan sejak hari Selasa - Jumat 16 Agustus 2024.

Ajang ini terdiri dari 6 cabang perlombaan diantaranya lomba futsal pakai sarung putra - putri, voli net terpal putra - putri, tarik tambang, balap karung, balap kelereng, dan estapet air, dimana setiap perlombaan harus berkelompok dan dibedakan laki-laki dan perempuan. Pada hari terakhir Jumat 16 Agustus 2024 ditutup dengan final futsal putra - putri, voli putra/putri dan estapet air.

Kegiatan perlombaan yang di laksanakan di halaman Madrasah Tsanawiyah negeri 1 Seluma beberapa hari ini, disambut dengan antusias oleh peserta didik. Berbagai strategi jitu dikeluarkan oleh peserta didik untuk memenangkan perlombaan.

Kegiatan lomba ini untuk menumbuhkan rasa nasionalisme siswa dengan bekerjasama aktif untuk mencapai tujuan tujuan bersama, sesuai dengan makna proklamasi yaitu rela berkorban untuk kepentingan bersama.

Kepala MTs N 1 Seluma bapak Isrul Aswanto, S.Pd mengatakan, sangat mengapresiasi atau semangat kebangsaan yang ditunjukkan oleh seluruh civitas akademik MTs N 1 Seluma.Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan semangat nasionalisme siswa MTs N 1 Seluma semakin meningkat, dan mereka diharapkan dapat menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas, berakhlak mulia, dan cinta tanah air. (Eka/Anisa)


TERKAIT

Berita LAINNYA