Hari Kedua Matsama, MIS Muhammadiyah 14 Talang Ulu Fokus Pada Perkenalan Lingkungan Madrasah

HUMAS (Rejang Lebong)--- Kegiatan MATSAMA (Masa Ta’aruf Santri Madrasah) tahun 2024/2025 MIS Muhammadiyah Talang Ulu di hari ke-2 (Selasa,16 Juli) berjalan dengan lancar. Acara inti dari kegiatan hari ini yaitu perkenalan lingkungan sekolah kepada peserta didik.  

Mengawali kegiatan di hari kedua ini, pada pukul 08.30 WIB peserta didik kembali diarahkan berkumpul dan berbaris di lapangan Madrasah. Kiki Pustika Sari, SE membuka kegiatan  dengan ice breaking, games kecil dan memperkenalkan beberapa sarana dan prasarana yang berada disekitar lapangan. Setelah barisan dibubarkan, peserta didik didampingi oleh guru pendamping di kelompok masing-masing melakukan tur menyeluruh ke seluruh area Madrasah, termasuk gedung kelas, perpustakaan, UKS, Hingga ruang guru. Guru pendamping bertugas memperkenalkan sarana dan prasarana  tersebut secara detail dan mudah dipahami oleh siswa.

“Tujuan dari kegiatan perkenalan lingkungan ini supaya siswa  baru dapat mengenal dan memahami seluruh sarana dan prasarana yang tersedia di  Madrasah. Hal ini akan membantu mereka merasa lebih nyaman dan familiar dengan lingkungan sekolah serta memahami cara mengakses dan memanfaat fasilitas yang ada”, Tutur Kris Ade Putra, S.Pd.I.Gr selaku kepala Madrasah.

Tepat pada pukul 09.00 WIB kegiatan MATSAMA di hari kedua ini diakhiri dengan acara makan bersama di kelas masing-masing.


TERKAIT

Berita LAINNYA