Ketua KKKMI Rejang Lebong Dorong Kebangkitan KKGMI untuk Aktif Kembali

Rejang Lebong (Humas) – Ketua Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah (KKKMI) Kabupaten Rejang Lebong, Mufidatul Chairi, S.Ag., M.Pd.I, menyampaikan harapannya agar Kelompok Kerja Guru Madrasah Ibtidaiyah (KKGMI) dapat kembali aktif pasca terpilihnya ketua dan wakil ketua yang baru. Hal tersebut disampaikannya saat rapat luar biasa KKGMI yang beragenda memilih Pengganti Antar Waktu (PAW) untuk posisi ketua dan wakil ketua yang kosong, setelah Ahmad Sandi Anggara, S.Pd.I.,Gr dan Andi Yono, S.Pd.I, mengundurkan diri. Rapat ini digelar di MIS Muhammadiyah 14 Talang Ulu, Sabtu (07/09).

Dalam sambutannya, Mufidatul Chairi menekankan pentingnya peran KKGMI dalam mendukung peningkatan kompetensi para guru madrasah di wilayah Rejang Lebong. “Saya berharap, setelah terpilihnya ketua dan wakil ketua yang baru, organisasi ini bisa lebih aktif lagi. Kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi peningkatan kualitas pendidikan harus terus diupayakan,” ujar Mufidatul Chairi di hadapan para kepala madrasah dan guru yang hadir.

Mufidatul Chairi juga memberikan arahan kepada ketua dan wakil ketua terpilih agar segera mengagendakan pertemuan rutin dan mengkaji berbagai materi penting yang mendukung profesionalisme guru. Ia menekankan bahwa program kerja yang konkret dan terstruktur sangat diperlukan untuk membangkitkan kembali semangat para anggota. “Pertemuan rutin dan pembahasan materi dalam setiap pertemuan harus menjadi prioritas, sehingga KKGMI bisa benar-benar menjadi wadah peningkatan kompetensi guru,” tambahnya.

Dalam rapat luar biasa tersebut, Randi Sefto Fanedi, S.Pd, dan Yansa Andresta, M.Pd, terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua KKGMI periode 2023-2027. Keduanya diamanahkan untuk melanjutkan kepemimpinan organisasi yang sempat terhenti. “Kami siap menjalankan amanah ini dan berharap dapat membawa KKGMI lebih maju serta bermanfaat bagi seluruh anggotanya,” ungkap Randi setelah resmi terpilih.

Para peserta rapat juga menyambut baik terpilihnya Randi dan Yansa. Salah satu peserta, Ira Aruna Irani, S.Pd.I, yang turut hadir sebagai sekretaris rapat, menyatakan optimismenya terhadap kepemimpinan baru ini. “Kami berharap, di bawah kepemimpinan yang baru, KKGMI akan semakin solid dan mampu memberikan kontribusi yang lebih besar bagi pendidikan madrasah,” tutup Ira. (Randi)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA