Pasca Pembagian Raport STS, Waka Akademik MTsN 2 Rejang Lebong Beri Motivasi Belajar Siswa

Rejang Lebong (HUMAS)-- Pasca pembagian Raport Sumatif Tengah Semester (STS) Ganjil di MTsN 2 Rejang Lebong, Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) bidang Akademik Jauhari, S.H.I, Gr memberikan motivasi belajar yang lebih kepada seluruh siswa, Selasa (08/10/2024) di mushalla madrasah.

Jauhari menjelaskan bahwa penilaian Tengah semester telah selesai dan pembagian Raport juga telah tuntas. Raport yang dibagikan kepada seluruh siswa merupakan nilai murni hasil ujian tanpa dikurangi dan ditambah oleh guru mata pelajaran. Penilaian STS ini sebagai bahan evaluasi pasca pembelajaran di madrasah selama Tengah semester. 

Kedepannya madrasah akan melaksanakan penilaian akhir semester, seluruh siswa MTsN 2 Rejang Lebong harus benar-benar bersungguh-sungguh dan mempersiapkan pemahaman materi pembelajaran dengan baik agar dapat memahami dan menemukan jawaban yang benar. "Jika kalian semakin bisa memahami insyaallah akan mendapatkan nilai yang bagus,” ujarnya.

Lebih lanjut Jauhari menambahkan pelaksanaan PAS merupakan agenda wajib pihak akademik yang dilakukan setiap akhir semester sehingga para siswa harus siap menjalani dan juga menjaga kesehatan selama proses pembelajaran di madrasah. 

Selanjutnya Jauhari menjelaskan siswa harus mampu disiplin dalam membagi waktu agar bisa belajar dengan tenang dan memanfaatkan fasilitas tutor sebaya jika masih belum ada yang dipahami pada setiap materi pelajaran. “Tetap semangat konsentrasi belajar dan jangan lupa berdoa,” tutupnya. (Apriliandi)


TERKAIT

Berita LAINNYA