Hari ini, MTQ Tingkat Kabupaten Seluma Dimulai.

Seluma (Humas)- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma menghadiri Pembukaan Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Seluma  yang dilaksanakan di Masjid Agung Baitul Falihin Tais pada Selasa (14/11). Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Sekda Seluma, dihadiri oleh jajaran pejabat Pemda Seluma, Forkopimda, Pengadilan, seluruh peserta dan pendamping dari 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Seluma dan tamu undangan lainnya.

Selaku Ketua Panitia, H. Sopardi, M.Pd menyampaikan bahwa tujuan  utama MTQ ini adalah untuk menyiarkan siar Islam, meningkatkan minat memperdalam ilmu agama, dan mencari bibit unggul perwakilan Kabupaten Seluma Ke tingkat Provinsi Bengkulu. Untuk MTQ tingkat Kabupaten sendiri ada 16 mata lomba yang diikuti oleh 147 peserta  dari 14 kecamtan yang ada di kabupaten Seluma. Pelaksanaan Kegiatan selama 2 hari terhitung mulai tanggal 11-12 November 2023 di 2 tempat yaitu di Kemenag Seluma dan Masjid Baitul Falihin Tais.

H, Heriansya, S.Ag, M.H Selaku Kepala Kantor Kemenag Seluma berharap dengan adanya pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Seluma ini, akan menambah ketaqwaan dan kecintaan generasi muda terhadap Islam dan Al-quran.  Lebih jauh, Heriansyah menyakini dengan persiapan yang baik, tentu hasil yang akan dihasilkan akan jauh lebih baik dibandingkan dengan beberapa tahun belakang. (Eka)


TERKAIT

Berita LAINNYA