Hadiri Pembinaan PAI Se-Kabupaten Seluma, PAI Seluma Barat Dapat Ilmu Baru

Seluma (Humas)- Penyuluh Agama Islam adalah ujung tombak dari Kementerian Agama Islam yang terjun langsung kemasyarakat, untuk meningkatkan kompetensi dan pengetahuan Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Seluma Barat, Eva susiana, S.Sos.I, Eli Sartika, S.H.I, dan Sri Linda A, Md di undang untuk menghadiri acara pembinaan dan peningkatan Komepetensi Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma pada Rabu (21/08).

Adapun yang hadir di acara tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma, kasi BIMAS, Kasubag TU, Penyuluh Agama Islam PPPK, Penyuluh Agama Islam Non PNS, dalam pembinaan tersebut Kepala Kementerian Agama Kabupaten seluma H.Heriansyah, S.Ag. M.H  bersama Kasubag TU yang langsung menjadi Narasumber dalam mengisi Materi Pembinaa.

Dalam Pembinaan tersebut Materi yang disampaikan oleh narasumber adalah tentang 8 wilayah binaan penyuluh Agama islam, diantaranya Pemberantasan Buta huruf Al-Qur'an, keluarga sakina, zakat, wakaf, produk halal, kerukunan umat beragama, pemahaman radikalisme, dan judi online, lebih lanjut dalam materi disampaikan juga 3 fungsi yang diemban penyuluh diantaranya informatif dan edukatif, konsultatif, serta advokatif. 

Eli Sartika Selaku Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Seluma Barat sangat berterimkasih dan sangat mendukung adanya kegiatan pembinaan dan peningkatan Kompetensi agar Penyuluh Agama Islam lebih tahu tentang tufoksi dan fungsi sebagi penyuluh semoga nanti kegiatan seperti ini terus berlanjut.(Eka/El)


TERKAIT

Berita LAINNYA