Hadapi Kekeringan, MIN 4 Seluma Beli Air Bersih Tiga Kali Dalam Seminggu

Seluma (Humas)-Akibat kemarau yang berkepanjangan melanda diseluruh wilayah Indonesia, khususnya di Kabupaten Seluma banyaksungaidan sumur mengalami kekeringan sehingga sulit untuk mendapatkan air terutama yang berada didataran tinggi.Salah satunya Madrasah Ibtidaiyah Negeri $ seluma yang terletak didaerah Kelurahan Bungamas Kecamatan Seluma Timur Kabupaten Seluma.Daerah ini termasuk dataran tinggi.

Sejak sebulan yang lalu sumur yang ada didaerah Kelurahan Bungamas sudah mengalami kekeringan khusnya di MIN 4 Seluma,sehingga untuk mengisi Bak Wc  Guru dan murid pihak Madrasah harus membeli dari jasa penjual air bersih.Arian Jaya tempat langganan MIN 4 Seluma memesan air mengatakan bahwa sejak tiga Minggu belakangan ini beliau merasa kualahan melayani pesanan air,baik itu dari rumah pribadi sampai keperkantoran,sehingga setiap harinya dia mengantar 8 sampai 10 tedmon/harinya kadang-kadang sampai malam ungkapnya.

Samsuriyadi,S.Pd.I mengucapkan terimakasih kepada Arian Jaya yang sudah bersedia mengantar atau memenuhi pesanan air untuk MIN 4 Seluma setiap kami butuhkan.Setiap Minggunya MIN 4 Seluma membutuhkan 3 tedmon atau setiap 2 hari sekali kami pesan air.

Selanjutnya  Kepala MIN 4 Seluma mengatakan mudah-mudahan dalam waktu dekat kemarau akan berakhir sehingga sungai-sungai dan sumur kita kembali normal dan kita tidak kesulitan lagi dengan air untuk keperluan siswa-siswi. (Eka/Suci A.L)


TERKAIT

Berita LAINNYA