Giat Suluh Penyuluh Agama KUA Kecamatan Air Periukan Berikan Materi Khusus

Seluma (Humas)- Penyuluh Agama Islam Kecamatan Air Periukan Teten Ermawati mengisi Acara di Majlis Taklim Al Mujahidin Desa Padang Pelasan Kecamatan air Periukan dengan Tausiyah singkatnya yang di beri judul Tata cara Sholat yang benar bagi wanita, baik itu posisi maupun gerakanya yang di sampaikan pada  Jumat(17/5). 

Pengajian di Majlis Taklim ini di lakukan seminggu sekali ba'dah Zuhur, Terang Teten. 

Sholat adalah salah satu Rukun Islam yang wajib dilakukan oleh umat muslim, Sholat adalah ibadah yang di lakukan dengan cara khusyuk, menghadap kiblat, dan dengan membaca do'a-do'a ayat suci Al-Quran, selain itu, Sholat juga dilakukan dengan memperhatikan posisi dan gerakan yang tepat. 

Secara umum, gerakan dalam sholat antara pria dan wanita memiliki banyak perbedaan, mulai dari gerakan takbiratul ihram, rukuk, I'tidal, sujud, duduk di antara dua sujud hingga tahiyat akhir, Namun. terdapat anjurkan khusus bagi para wanita dalam melakukan gerakan sholat yang benar yaitu pada gerakan sujud. 
Dengan begitu, penting bagi kita untuk mengetahui tata cara sholat yang baik bagi wanita berdasarkan posisi dengan gerakan yang di lakukan, selain itu wanita jaga perlu memperhatikan syarat menutup aurat saat melakukan sholat, sebab dalam hal ini, terdapat perbedaan yang signifikan antara perempuan dan laki-laki. (Eka/T²n)


TERKAIT

Berita LAINNYA