Sampaikan Tausyiah, PAI Curup Timur Ajak Siswa - siswi SDN 7 Rejang Lebong Tanamkan Sifat Rosulullah

Rejang Lebong (HUMAS)---- Bertepatan hari Jum'at 27 September 2024, Penyuluh Agama Islam Kecamatan Curup Timur Reli Kusmanto, S.Pd.I mendapatkan amanah untuk menyampaikan Tausiyah Agama dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H di SD Negeri 7 Rejang Lebong yang terletak di kecamatan Curup tengah .

Acara diawali dengan kata sambutan dari Kepala Sekolah SDN 7 Rejang Lebong Ibu Tri Handayani, M.Pd, penampilan anak - anak tahfidz,group Hadroh,dan berbagai penampilan bakat siswa - siswi SDN 7 Rejang Lebong yang menambah semakin semarak dan meriahnya acara serta dilanjutkan dengan penyampaian  Tausyiah Agama yang disampaikan oleh Ustadz Reli Kusmanto, S.Pd.I.

Dalam tausyiahnya Ustadz menyampaikan tentang ajaran adab - adab mulia Rosulullallah SAW serta beliau juga mengajak meneladani 4 Sifat Rosulullallah yaitu Siddiq ( Jujur) , Amanah ( Dapat dipercaya ) , Fathonah ( Cerdas ) dan Tabligh ( menyampaikan). "keempat sifat tersebut harus kita contoh dalam kehidupan sehari - hari untuk menjadi pribadi yang baik dan berakhlak mulia" ujar Ustadz Reli.

Acara diakhiri dengan penampilan sholawat bersama oleh guru - guru PPL IAIN Curup serta ditutup dengan pembacaan doa. Semoga dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini semakin menjadikan kita pribadi - pribadi yang bisa mentauladani Akhlak Rosulullallah SAW.(reli)


TERKAIT

Berita LAINNYA