Giat Suluh Hari ini : Penyuluh Agama Islam KUA Air Periukan lakukan Binaan Penyuluhan di Desa Sukasari

Seluma (Humas)-Penyuluh Agama Islam KUA Kec. Air Periukan M. Wahid Syafiuddin hari ini melakukan kunjungan ke Lokasi Binaan Desa Sukasari.
Dalam kunjungan ini M. Wahid Syafiuddin melakukan konsultasi dan kerjasama updating data terkait jumlah penduduk di Desa Sukasari. Dimana setelah dicek di database Sekretaris Desa, total penduduk yang tercatat adalah sebanyak 1887 jiwa. Dengan rincian 933 jiwa laki-laki dan 954 jiwa perempuan dan mayoritas warga Desa Sukasari adalah Muslim.
Selain itu dalam kunjungan penyuluhan ini juga, Kepala Desa Bapak Ahmad Kodari menyampaikan bahwa Desa Sukasari merupakan salah Desa yang memiliki lembaga pendidikan Islam non-formal  di Kecamatan Air Periukan, yang masih aktif sampai hari ini dan terus berkembang. Diantara Ponpes Al-Hidayah pimpinan Kyai Makhsum Muis dan Ponpes Bustanul Arifin pimpinan Kyai Ahamd Muzakki, S.Pd.I dan MDTA Al-Fahkriyah yang dipimpin oleh Kyai Drs. Dimhari, MZ.
Diakhir sesi kunjungan ini, M. Wahid Syafiuddin menyampaikan tugas dan fungsi penyuluh sekaligus meminta izin kepada Kepala Desa untuk melakukan bimbingan Penyuluhan kepada masyarakat Desa Sukasari bidang keagamaan. Diantara yang menjadi prioritas adalah Majelis Taklim dan TPQ diwilayah Desa, serta Proses Produk Halal bagi UMKM.(Eka/MWS) 


TERKAIT

Berita LAINNYA