Gemakan Hubbul Wathon Minal Iman, Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Sukaraja Ajak Jamaah Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air

Seluma (Humas)-  Setiap tahun, tepat pada tanggal 17 Agustus, semangat kemerdekaan menggelora dalam dada setiap warga negara Indonesia. Detik-detik bersejarah proklamasi kemerdekaan Indonesia diperingati oleh seluruh masyarakat Indonesia, dari Sabang hingga Merauke. 

Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tidak hanya sekadar acara seremonial dan pidato. Acara ini menjadi simbol penghormatan perjuangan para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan. Upacara pengibaran bendera merah putih menjadi puncak momen tersebut, mengingatkan kita semua akan harga mati yang harus dibayar untuk meraih kemerdekaan.

Di lingkungan sekolah, kantor, atau pun lingkungan rumah, upacara kemerdekaan menjadi wadah untuk memupuk rasa cinta tanah air. Tak jarang, masyarakat sengaja mencari suasana baru, mengajak semua untuk merenungi arti kemerdekaan dalam lingkungan lain. Seperti yang dilakukan Dra.Halimah selaku Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Sukaraja. Dalam pengajian rutin yang dilaksanakan di Majelis Taklim Binaannya pada Senin (19/08), Halimah mengajak semua jamaah untuk meningkatkan rasa cinta tanah air. “Hubbul Wathan Minal Iman, karena cinta kepada tanah air merupakan Sebagian dari iman. Oleh karenanya kita sebagai bangsa Indonesia harus terus meningkatkan rasa cinta terhadap Indonesia ini dengan selalu berbenah diri dan melakukan hal terbaik bagi bangs aini.” Ujar Halimah dalam mengisi ceramahnya. (Eka/fifi)


TERKAIT

Berita LAINNYA