Diikuti 42 Siswa, MAN Rejang Lebong Sukses Gelar ANBK 2024

REJANG LEBONG (HUMAS) ---- MAN Rejang Lebong telah sukses melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) 2024 selama dua hari berturut-turut. Kegiatan ini diikuti oleh 42 siswa dan dilaksanakan tanpa kendala berarti.

Iqbal, salah satu pengawas ANBK, menjelaskan bahwa ANBK merupakan evaluasi pendidikan terbaru yang dicanangkan pemerintah untuk menggantikan Ujian Nasional. "Tujuan dari ANBK adalah untuk menilai mutu pendidikan di sekolah-sekolah," ujar Iqbal. Dalam pelaksanaannya, ANBK terdiri dari dua jenis ujian, yakni literasi dan numerasi.

Diana, salah satu peserta, mengungkapkan pengalamannya mengikuti ANBK. “Selama dua hari, kami mengerjakan soal dengan sesi yang terbagi. Hari pertama adalah soal uraian dan hari kedua adalah soal hitungan. Setiap sesi memakan waktu sekitar sembilan puluh menit,” jelas Diana.

Berita baiknya, seluruh proses ANBK di MAN Rejang Lebong berjalan lancar dan tertib berkat kerjasama antara seluruh operator dan pengawas. Dengan pelaksanaan yang sukses ini, diharapkan evaluasi pendidikan dapat memberikan gambaran yang jelas tentang kualitas pendidikan di sekolah. (julita)


TERKAIT

Berita LAINNYA