Bina Pegawai Non ASN, Kemenag Kepahiang Bahas Persiapan Tes CASN 2024

Bina Pegawai Non ASN, Kemenag Kepahiang Bahas Persiapan Tes CASN 2024

Kepahiang (Humas) --- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang melalui bidang Kepagawaian menggelar kegiatan Pembinaan pegawai Non ASN di lingkungan Kemenag Kepahiang, Kamis (22/08/2024).

Kegiatan ini khusus dilaksanakan sebagai pengarahan seputar persiapan Seleksi CASN Kementerian Agama yang akan digelar dalam waktu dekat. Pembinaan dibuka dengan arahan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang, Drs. Albahri, M.Si. Dalam kesempatan tersebut Albahri menjelaskan bahwa pengumuman formasi tes CASN baik PNS maupun PPPK Kementerian Agama merupakan kesempatan yang harus dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh pegawai Non ASN Kemenag Kepahiang.

“Seperti yang kita tahu, Bapak dan Ibu yang sudah mengabdi di Kemenag Kepahiang punya kesempatan untuk menjadi ASN. Pertemuan kita hari ini  merupakan langkah persiapan dari Kemenag Kepahiang untuk memberikan informasi terkait apa saja yang Bapak dan Ibu harus pahami serta siapkan mulai dari tahap awal ini. Harapan kami, Bapak dan Ibu bisa berusaha dengan maksimal sehingga dapat luls dalam penjaringan ASN tahun ini,” jelas Albahri.

Kepala Kantor juga menambahkan bahwa sikap pantang menyerah wajib diterapkan dalam setiap usaha yang sudah dilakukan karena tidak ada usaha yang mengkhianati hasil dan rezeki sudah diatur oleh Allah SWT. Albahri juga tidak lupa membagikan kisah perjuangannya dalam melewati beberapa kali percobaan tes menjadi PNS dahulu. Kemudian pegawai Non ASN mendapatkan arahan dari tim kepegawaian yang diwakili oleh Desy Rusera Dwi Sartika, S.H., M.H.I.

“Hal pertama yang rekan-rekan harus lakukan yaitu membaca informasi tentang syarat pendaftaran, menentukan formasi mana yang akan dipilih serta menyiapkan berkas yang dibutuhkan. Tidak lupa Bapak dan Ibu juga wajib mempertimbangkan ijazah terakhir serta pengalaman kerja dalam menentukan formasi yang diambil,” jelas Desy.

Selanjutnya Desy menambahkan bahwa dibutuhkan ketelitian dalam menyiapkan segala macam administrasi dalam pendaftaran agar bisa lolos administrasi dan bisa melanjutkan ke tahap tes. Setelahnya, seluruh peserta juga harus melakukan persiapan menghadapi tes dengan belajar sesuai dengan formasi masing-masing. Kegiatan pembinaan pun ditutup dengan sesi tanya jawab seputar kepegawaian dan persiapan CASN Kementerian Agama. (Lyanda)


TERKAIT

Berita LAINNYA