Bimbingan Yasin Dan Tahlil Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Sukaraja Di Majelis Taklim Raudatul Jannah Desa Kayu Arang

Seluma (Humas)- Yasinan dan tahlilan merupakan kegiatan membaca surat yasin dan bacaan tahlil yang bertujuan untuk mengirimkan doa untuk orang yang sudah meninggal dunia. Tradisi Yasin dan Tahlil sudah biasa dilakukan oleh masyarakat-masyarakat tertentu dengan melakukan doa bersama dengan kerabat maupun tetangga. Ini merupakan tradisi turun-temurun di kalangan muslim Indonesia.

Pada hari ini Rabu, 22 Agustus 2024 pukul 16.00 WIB Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Sukaraja, Marlin mengadakan kegiatan Pengajian tata cara membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar dilanjutkan dengan Yasin dan Tahlil. Adapun pelaksanaan kegiatan tersebut dilangsungkan di salah satu rumah Jamaah Majelis Taklim Raudatul Jannah Desa Kayu Arang. Selain dari doa bersama, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahim diantara para Jamaah.

Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Sukaraja, Marlin mengatakan setelah membaca surah Yasin dengan Tahlil dan doa bersama, harapannya dapat membiasakan Jamaah Majelis Taklim dalam membaca Al-Qur’an setiap hari. Beliau juga mengatakan tujuan kegiatan ini untuk menambah ilmu dalam membaca Al-Qur’an dengan benar dan membentengi diri dari adab dan perilaku yang tidak baik. (Naf/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA