Bangga, KUA Kecamatan Sukaraja Diapresiasi Menjadi Kontributor Terbaik Bulan Juli

Seluma (Humas)-Menulis berita merupakan suatu upaya menyampaikan sebuah informasi maupun kabar mengenai sesuatu kejadian atau hal dalam bentuk tertulis. Tujuan teks berita adalah memberi informasi dan menambah pengetahuan kepada khalayak ramai mengenai peristiwa yang baru saja berlangsung atau yang dapat menarik perhatian orang banyak. Berita telah menjadi bagian yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan manusia.

Kantor Urusan Agama (KUA) adalah kantor yang melaksanakan sebagian tugas kantor Kementerian Agama Indonesia di kabupaten dan kotamadya di bidang urusan agama Islam dalam wilayah kecamatan. Pada Fungsinya dalam  melaksanakan tugas Kementerian Agama tersebut,  akan banyak sekali kegiatan yang dilaksanakan dibawah naungan KUA, termasuk seluruh peristiwa nikah, data keagamaan meliputi majelis Taklim, Taman Pendidikan Al-Qur’an, Kemasjidan, Wakaf dan hal lain yang berkaitan dengan kerjasama dengan lembaga lain. Dari banyaknya kegiatan tersebut, akan ada banyak hal juga yang dirasa perlu diinformasikan kepada masyarakat melalui berita.

Himbauan menginformasikan kabar melalui berita, kejadian dan kegiatan yang dilaksanakan oleh KUA sudah disampaikan sejak tahun lalu. Namun, pada prakteknya yang melaksanakan himbauan tersebut baru dapat dihitung jari karena masih banyak yang menganggap  menulis berita masih merupakan hal yang rumit, karena harus berisi informasi dengan beberapa syarat. Giatnya Kementerian Agama Kabupaten Seluma dalam mengapresiasi para Kontributor yang ada di setiap jajaran Kementerian Agama membuahkan hasil. Terlihat dari bertambah banyaknya jumlah berita yang dikirim oleh seluruh KUA dan Madrasah di Kabupaten Seluma.

Pada awal Agustus kemarin, Kamis (02/08) KUA Kecamatan Sukaraja diapresiasi sebagai kontributor terbaik nomor 1 pada bulan Juli.  KUA. H.D. Hamdan Fauzi, S.Sos.I selaku kepala KUA Kecamatan Sukaraja mengaku bangga atas capaian yang diraih oleh kontributor KUA Kecamatan Sukaraja tersebut.

 “Tingkatkan lagi, jangan merasa puas, tapi jangan juga dijadikan beban, jika ada bahan berita silahkan dimuat dengan penyampaian informaasi sebaik mungkin”. Ujar Hamdan. (Eka/fifi)


TERKAIT

Berita LAINNYA