TPQ Al-Ikhlas Desa Air Periukan Terima Bantuan Penunjang Pembalajaran

Seluma (Humas)- TPQ Al-Ikhlas Desa Air Periukan  yang merupakan binaan dari penyuluh KUA Kecamatan Air Periukan menerima bantuan penunjang pembelajaran, diantaranya ; Al-Qur'an per-juz,  Buku IQRA, Papan Tulis serta Alat tulis lainnya pada Rabu (10/1).

Sebagaimana disampaikan oleh Ketua TPQ Al-Ikhlas Umi Melda Aprilitha bahwa bantuan tersebut diterima dari warga Desa Air Periukan yang enggan disebutkan namanya. Bahwa bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk perhatian masyarakat terhadap eksistensi TPQ Al-Ikhlas dalam rangka memberantas buka aksara Al-Qur'an. Tercatat di tahun 2024 ini, santri aktif TPQ adalah 45 santri.

Dengan adanya bantuan ini kedepannya proses pembelajaran di TPQ Al-Ikhlas akan menjadi lebih maju dan lebih efektif. Bantuan ini nantinya akan menjadi model pembelajaran kolaboratif di TPQ Al-Ikhlas, yakni menggabungkan antara membaca dan menulis. Karena pembelajaran yang efektif adalah terhubungnya kemampuan kognitif, psikomotorik dan motorik. Dan hal ini semua dapat berjalan dengan baik, dengan ditunjang oleh fasilitas yang memadai. (Eka/MWS)


TERKAIT

Berita LAINNYA