Tidak Hanya Daftar Nikah, KUA Selupu Rejang Berikan Layanan Konseling Keagamaan Kepada Masyarakat

REJANG LEBONG (HUMAS) ---- Kantor Urusan Agama (KUA) Selupu Rejang terus menunjukkan komitmennya dalam melayani masyarakat salah satunya dengan memberikan layanan konsultasi keagamaan. Kali ini, salah satu warga Desa Air Duku, Husna, mendapatkan layanan konseling dari salah satu penyuluh agama KUA Selupu Rejang.

Husna datang ke KUA Selupu Rejang untuk mendapatkan penjelasan mengenai berbagai hal terkait pelaksanaan Haji dan Umrah, Penyuluh agama yang bertugas memberikan penjelasan secara rinci mengenai persiapan, prosedur, dan ketentuan yang harus dipenuhi untuk melaksanakan ibadah tersebut.

"Sebagai pelayan masyarakat, kami di KUA Selupu Rejang selalu siap membantu setiap warga yang membutuhkan bimbingan dan nasihat keagamaan. Konsultasi ini adalah bagian dari tanggung jawab kami untuk memastikan bahwa masyarakat mendapatkan panduan yang benar sesuai dengan ajaran agama," ujar Ibnu hajar S.Ag MHI selaku Kepala KUA Selupu Rejang

Layanan konsultasi ini mencakup penjelasan tentang rukun dan syarat serta tata cara pelaksanaan haji dan umrah, hingga persiapan fisik dan mental yang perlu dilakukan oleh calon jamaah. Husna merasa sangat terbantu dengan layanan yang diberikan dan menyatakan apresiasinya atas bantuan yang diberikan oleh KUA Selupu Rejang. "Saya sangat bersyukur dan merasa terbantu dengan adanya konsultasi ini. Pertanyaan-pertanyaan saya tentang umrah dan haji terjawab dengan jelas, dan saya mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang ibadah ini," ungkap Husna.

KUA Selupu Rejang berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Selain layanan konsultasi, KUA juga menyediakan berbagai layanan lainnya seperti pendaftaran nikah, bimbingan pranikah, dan pengurusan administrasi keagamaan.

Dengan adanya layanan konsultasi keagamaan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih mudah mengakses bimbingan yang diperlukan untuk menjalani kehidupan yang lebih baik sesuai dengan tuntunan agama.


TERKAIT

Berita LAINNYA