kemenag

Kepala MTsN 3 Bengkulu Selatan : ANBK berjalan tertib dan lancar

Bengkulu Selatan (Humas) - Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer atau disingkat menjadi ANBK Tahun 2024 di MTsN 3 Bengkulu Selatan yang berlangsung pada tanggal 11 - 12 September 2024 berjalan dengan tertib dan lancar. Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari tersebut diikuti oleh 45 peserta utama dan 5 peserta cadangan yang dibagi menjadi 3 sesi.Setiap sesi diikuti oleh 15 peserta dengan diawasi oleh pengawas yang berasal guru MTsN 3 BS. 

Pelaksanaan ANBK bertempat di ruang labor komputer MTsN 3 BS dikoordinatori oleh Yoga Sambogo, S.Kom. yang bertugas sebagai operator. Beliau memastikan komputer atau perangkat yang dipakai dapat mendukung pelaksanaan ANBK agar berjalan dengan lancar. Lebih lanjut, beliau juga bertanggung jawab mengontrol peserta dan token untuk setiap sesi sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik.

Sebagaimana kita ketahui bersama, ANBK adalah program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kemdikbud. Program evaluasi ini dimaksudkan untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan. Kepala MTsN 3
BS Wardan, M.Pd.I mengatakan dengan dilaksanakannya ANBK tahun ini dapat menjadi gambaran untuk mengetahui mutu pendidikan di MTsN 3 BS yang dituangkan dalam rapor mutu pendidikan, dan beliau berharap hasil dari rapor mutu tersebut merupakan hasil yang maksimal meskipun masih ada yang perlu diperbaiki dalam memajukan pendidikan di MTsN 3 BS khususnya. (Arifka/Toni)


TERKAIT

Berita LAINNYA