Antusias Siswa MTsN 2 Rejang Lebong Dengan Metode Belajar Sambil Bermain

Rejang Lebong (HUMAS)---- Tampak siswa siswi MTsN 2 Rejang Lebong sangat antusias menggunakan metode belajar sambil bermain dalam pembelajaran di Ruang Kelas IX A, Senin (07/10/2024) pada mata pelajaran Al Qur'an Hadis. 

M. Rais, S.Pd.I mengatakan bahwa kegiatan menggunakan metode belajar sambil bermain dalam pembelajaran merupakan suatu cara untuk menciptakan suasana yang menyenangkan dan membuat siswa siswi lebih aktif.

“Kegiatan belajar sambil bermain adalah suatu cara bagus untuk diaplikasikan dalam proses pembelajaran, dengan adanya permainan siswa akan senang dan terhindar dari rasa jenuh saat mempelajari suatu materi yang disajikan, selain itu belajar sambil bermain akan memberikan kesempatan kepada siswa siswi untuk lebih aktif ketimbang model belajar yang sekedar mendengarkan guru berbicara saja”.

Selain menumbuhkan motivasi belajar siswa siswi, kegiatan metode ini dikolaborasikan dengan aksi menguji kesiapan siswa dalam KBM, melatih kecepatan siswa dalam mempelajari materi,  melatih keberanian siswa dalam mengemukakan pendapat serta meningkatkan kepercayaan diri siswa siswi.

Saat bertanya kepada salah Seorang siswi madrasah, Yovinka mengungkapkan rasa senang dengan penerapan metode belajar sambil bermain ini, “Menurut saya belajar seperti ini menjadi lebih menyenangkan, belajar sambil bermain menjadi lebih efektif dalam memahami materi pembelajaran dan menghilangkan rasa jenuh”, ungkap Vinka. 

Kedepannya,  diharapkan kepada seluruh dewan guru MTsN 2 Rejang Lebong terus melakukan inovasi dalam proses pembelajaran, sehingga belajar akan terasa asyik dan menyenangkan. 


TERKAIT

Berita LAINNYA