MIN 1 Terima Mahasiswa PLP UINFAS

MIN 1 Terima Mahasiswa PLP UINFAS

Kota Bengkulu (Humas)-Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kota Bengkulu kembali menerima penempatan mahasiswa peserta program Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) 2 dari Fakuktas Tarbiyah Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno (UINFAS) Bengkulu. 

Program PLP 2 ini rutin dilaksanakan setiap tahun sebagai sarana untuk pengembangan diri bagi mahasiswa dan mahasiswi yang akan menjadi pendidik nantinya. Ini merupakan praktek mengajar di lapangan agar mahasiswa lebih mengenal profesi seorang guru.

Acara serah terima berlangsung pada hari Rabu 11 September 2024, dan dihadiri oleh Kepala MIN 1 Kota Bengkulu, Ahmad Ahyan, M.Pd. ​​​​​serta Wakil Kepala Madrasah Sumini, M.Pd.

Pada kesempatan tersebut, mahasiswa PLP 2 dari UINFAS Bengkulu yang terdiri dari Program Studi PGMI, PAI dan Bahasa Arab di sambut dengan baik oleh pihak Madrasah. Mahasiswa PLP ini akan melaksanakan kegiatannya selama 2 bulan di MIN 1 Kota Bengkulu terhitung mulai 11 September sampai dengan 11 November 2024. Adapun sebagai guru Pamong mahasiswa PLP yakni ibu Eliza Arman, S.Pd.SD. dan Ibu Erna Nengsih, S.Pd. 

Kepala MIN 1 Kota Bengkulu Ahmad Ahyan menyampaikan ucapan terimakasih kepada UINFAS Bengkulu atas kepercayaannya menempatkan mahasiswanya untuk melaksanakan praktek mengajar di madrasah ini.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat baik bagi madrasah maupun mahasiswa yang melaksanakan praktek khususnya dalam kegiatan pembelajaran di madrasah". Ungkap Ahmad Ahyan.

Wakil Kepala Madrasah, Sumini juga menyampaikan agar mahasiswa PLP yang melaksanakan kegiaan ini dapat berbaur dan tidak sungkan untuk bertanya dalam hal apapun terutama kepada guru-guru MIN 1 Kota Bengkulu terutama Pamong dalam proses kegiatan pembelajaran.

Dalam pelaksanaan PLP ini diharapkan nantinya akan berdampak positif bagi hubungan madrasah dan UINFAS Bengkulu agar kedepannya dapat menjadi lebih baik terutama bagi kemajuan pendidikan di MIN 1 Kota Bengkulu.(Andi/PopiHumas)


TERKAIT

Berita LAINNYA