KUA Curup Utara Apresiasi Calon Pengantin: Penasehatan BP4 Siapkan Pondasi Keluarga Harmonis

Rejang Lebong (HUMAS)---- Balai Nikah Kantor Urusan Agama (KUA) Curup Utara hari ini menjadi saksi momen penting dalam perjalanan calon pengantin (catin) yang mengikuti kegiatan penasehatan dari Badan Penasehatan Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP4). Acara tersebut diwarnai dengan pemberian piagam penghargaan kepada para catin yang berpartisipasi aktif dalam penasehatan, sebagai bentuk apresiasi atas komitmen mereka dalam mengukir masa depan bersama dengan pondasi yang kokoh.

Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Mirta, perwakilan mahasiswa magang dari IAIN Curup, didampingi oleh temannya yang berasal dari Program Studi Hukum Keluarga Islam (HKI) dan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI). Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas keterlibatan para calon pengantin dalam sesi penasehatan yang bertujuan untuk memberikan pemahaman dan bimbingan dalam membina rumah tangga yang harmonis dan berlandaskan nilai-nilai agama.

Kegiatan penasehatan BP4 yang dilaksanakan di Balai Nikah KUA Curup Utara ini diharapkan dapat membantu para calon pengantin dalam mempersiapkan diri untuk membangun keluarga yang sakinah, mawaddah, dan rahmah. Supianto, S.Ag, M.H.I, selaku Kepala KUA Curup Utara, menyampaikan pentingnya peran penasehatan dalam mempersiapkan catin untuk menghadapi dinamika kehidupan pernikahan.

"Penasehatan BP4 ini adalah langkah awal yang sangat penting bagi para catin dalam memahami hak dan kewajiban suami istri serta nilai-nilai kesetaraan dan tanggung jawab dalam pernikahan," ujar Supianto.

Acara ini juga menjadi ajang silaturahmi antara pihak KUA, mahasiswa magang, dan para calon pengantin, memperkuat sinergi dalam menciptakan generasi keluarga yang tangguh dan sejahtera.(rodia)

 

 


TERKAIT

Berita LAINNYA