Terima Kunjungan Mahasiswa IAIN Curup, KUA Curup Selatan Siap Layani dengan Maksimal

REJANG LEBONG (HUMAS) ---- Kantor Urusan Agama (KUA) Curup Selatan pada, selasa (16/07/2024) menerima kunjungan dari sekelompok mahasiswa dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup. Kunjungan ini bertujuan untuk mengumpulkan data penting terkait pelaksanaan pernikahan dan proses isbat dari tahun 2021 hingga 2023.

Kepala KUA Curup Selatan, yang menyambut para mahasiswa dengan ramah, menyatakan kesediaannya untuk membantu kebutuhan penelitian mereka. “Kami sangat mendukung kegiatan akademis seperti ini. Data yang kalian butuhkan akan kami sediakan secepat mungkin,” ujarnya.

Para mahasiswa ini tengah melakukan penelitian sebagai bagian dari tugas akhir mereka. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tren pernikahan dan isbat di wilayah Curup Selatan selama tiga tahun terakhir. Data yang dikumpulkan diharapkan dapat memberikan gambaran yang lebih jelas mengenai dinamika pernikahan di masyarakat serta efektivitas proses isbat dalam menyelesaikan berbagai permasalahan pernikahan.

Salah satu mahasiswa, menyatakan rasa terima kasihnya atas sambutan hangat yang diberikan oleh pihak KUA Curup Selatan. “Kami sangat terbantu dengan respon cepat dan sikap ramah dari pihak KUA. Data yang kami peroleh di sini akan sangat berguna untuk penelitian kami,” ungkap Baskoro.

Kunjungan ini tidak hanya menjadi ajang pengumpulan data, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat hubungan antara institusi pendidikan dan instansi pemerintah dalam mendukung pengembangan ilmu pengetahuan dan peningkatan kualitas layanan publik.

Dengan adanya dukungan dari KUA Curup Selatan, diharapkan penelitian ini dapat berjalan lancar dan menghasilkan temuan yang bermanfaat bagi masyarakat serta memberikan kontribusi positif bagi dunia akademis.


TERKAIT

Berita LAINNYA