Ajarkan Shalat Sejak Dini, Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Air Periukan Laksanakan Praktek Shalat Berjamaah Di TPQ

Seluma (Humas) -- Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Air Periukan Melda Aprilitha mengajarkan pengetahuan shalat sejak dini di TPQ Al-Ikhlas, Selasa (8/10)

Di kegiatan praktek Shalat tersebut, santri sebelumnya sudah diajarkan cara berwudhu, niat wudhu dan bacaan sesudah berwudhu, begitu juga dengan rukun shalat dan tata cara shalat yang baik dan benar.

Praktek shalat berjamaah tersebut dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas desa Air Periukan dengan dibimbing langsung oleh penyuluhpenyuluh dan melakukan shalat secara berjamaah dengan menunjuk salah satu murid di kelas tersebut sebagai imam shalat.

Melda mengatakan kesalahan dalam mendidik anak pada tahap awal akan berpengaruh besar pada usia tuanya nanti. “Semoga dengan diajarkannya praktik shalat ini akan menambah semangat anak dalam mengisi masjid 

Melda menambahkan praktek shalat berjamaah tersebut bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan mereka dengan pelajaran yang sudah mereka pelajari. “Selain itu untuk melatih mental mereka dan pembiasaan agar nantinya mereka terbiasa untuk selalu melakukan shalat berjamaah bersama teman-temannya,” tambahnya.

Sementara itu ditempat terpisah Kepala KUA Kecamatan Air Periukan Harun, S. Ag, MH mengaku sangat mendukung kegiatan penyuluh ia menyatakan senang meliha anak-anak dalam melakukan praktik shalat, “Semoga nantinya dapat menghafal seluruh bacaan shalat dan menguasai gerakan slalat. (Eka/Lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA