Tekan Angka Stunting, Penyuluh Agama Islam KUA Kecamtan Sukaraja Turun Ke Posyandu

Seluma (Humas) - Pencegahan stunting tidak hanya tugas pihak yang bergerak di bidang kesehatan.Sejak dicetuskan menjadi program nasional, penanggulangan stunting menjadi konsen seluruh stakeholder terkait, termasuk Kementerian Agama.Oleh karena itu, Penyuluh Agama Islam sebagai garda terdepan ikut terlibat dalam upaya mengurangi angka stunting.

Seperti dilakukan Penyuluh Agama Islam Kantor Urusan Agama ( KUA) Kecamatan Sukaraja Prihartini  pada Rabu (07/08) di Posyandu Desa Padang Pelawi,tidak hanya melihat kegiatan di Posyandu  penyuluh Agama Islam  Prihartini juga ikut membantu tugas pelayanan yang dilakukan oleh para kader posyandu seperti ikut menimbang berat badan anak dan memberikan vitamin A karena pada bulan ini jadwal pemberian vitamin A kepada anak -anak Balita. Prihartini  juga memberikan penjelasan tentang pentingnya mengikuti kegiatan posyandu agar terhindar dari stunting dan kesehatan ibu dan anak bisa di kontrol setiap bulannya. Kegitan Posyandu ini rutin diadakan sebulan sekali dan dihadiri ibu hamil,balita dan lansia.

Kegiatan posyandu sangat baik sekali guna meningkatkan rasa peduli dan kebutuhan  kesehatan bagi anak. Dengan ikut kegiatan posyandu kita lebih mudah memantau tumbuh kembang balita sedini mungkin,” kata KUA Kecamatan Sukaraja Hamdan Fauzi.Dalam kegiatan ini, Penyuluh Agama Islam juga memaparkan materi tentang pubertas atau masa akil baligh dalam perspektif Islam, tambahnya (Hamdan).(Eka/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA