Tadarusan KUA Kecamatan Air Periukan"Alqur'an Sebagai Penerang di alam Kubur

Seluma (Humas) - Menggelar Tadarusan KUA  Kecamatan Air Periukan angkat tema Alqur'an sebagai penerang di alam kubur, jum'at 09/08 Kantor KUA  Kecamatan Air Periukan,  Adapun kegiatan tadarusan ini di pimpin oleh Umar Hidayatullah, S. Sos.I bertempat diruangan kantor KUA dan Peserta tadarusan adalah seluruh Pegawai KUA Air Periukan baik staf, penyuluh dan penghulu. 
Dijelaskan oleh Penyuluh Lili Suryani, S. HI kenapa mengambil tema tersebut, karena Salah satu amal kebaikan yang dapat menolongmu di akhirat kelak adalah Membaca Al-Qur’an. Al-Qur’an merupakan kitab suci yang diwahyukan kepada nabi kita Rasulullah SAW dengan perantara Malaikat Jibril untuk dijadikan pegangan atau pedoman hidup bagi umat manusia di seluruh penjuru dunia. Orang yang suka membaca Al-Qur’an hatinya selalu merasa tenteram dan damai karena ia selalu merasa dekat dengan sang khalik. Dan Al-Qur’an akan menjadi penolong dan pendamping setiap orang yang senang membaca dan mengamalkan isinya di alam kubur.

Al-Qur’an akan menjadi penerang kuburnya dan selalu mendampinginya di alam kubur sampai ia masuk ke dalam surga. Seperti sabda Rasulullah SAW: "Tiada penolong yang lebih utama derajatnya di sisi Allah pada hari kiamat daripada Al Qur'an. Bukan Nabi, bukan malaikat dan bukan pula yang lainnya."

Tujuan kegiatan Tadarus Al-Quran ini selain untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan, mengasah jiwa spiritual, juga dalam rangka menjadikan KUA Air Periukan  sebagai kantor yang religius dan berakhlak mulia di Kecamatn Air Periukan

Saat ditemui kontributor berita Harun mengatakan bahwa Tadarus Al-Quran sangat bermanfaat sekali bagi KUA Air Periuakan "Dengan adanya tadarus qur'an bersama ini semoga bermanfaat dan tidak terbuang begitu saja karena diisi dengan hal yang bermanfaat, dengan begitu setelah siswa lebih mengutamakan tadarus pada waktu luang diharapkan mereka bisa terbiasa dilingkungan masyarakat sekitar" Imbuhnya, (Naf/Lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA