Stop Bulliying dan Bahaya Gadget Penyuluh Agama Selagan Raya Berikan Penyuluhan

Mukomuko (Humas) - Penyuluh Agama KUA Selagan Raya Kabupaten  Mukomuko berikan penyuluhan tentang Bullying atau perundungan serta bahaya gudget di SDN 04 Talang Medan kecamatan Selagan Raya,pada saat ini tanpa disadari bullying dan bahaya gudget sering   terjadi pada anak-anak sekolah.Untuk mengurangi perundungan di sekolah dan bahaya gudget maka perlu diberikan penyadaran   bagi para siswa agar tidak melakukannya,Rabu (31/7/2024)

Kepala Sekolah SDN 04 Talang Medan,Syafruddin menyambut baik dengan adanya kegiatan penyuluhan terhadap siswa siswi sehingga bisa menambah pengetahuan mereka,beliau juga menjelaskan bahwa dalam tataran kecil perundungan kerap kali terjadi di sekolah.“Perundungan seringkali terjadi di sekolah  walau dalam tataran yang kecil di antara para siswa. Seperti tidak mau berteman atau berkelompok dengan siswa tertentu.Masalah ini tentu akan berakibat buruk jika dibiarkan berlarut-larut maka harus dicarikan pemecahan dengan diberikan penyadaran kepada siswa”, jelas Safruddin.

Kegiatan penyuluhan  tentang  perundungan ini diikuti oleh siswa SDN 04 dari  kelas 2–6. Kegiatan berjalan dengan baik dan siswa antusias dalam memperhatikan pemateri. Sedang pemateri penyuluhan ini adalah Penyuluh Agama Islam KUA Selagan Raya Marlius,S.Sos.I.

Di akhir materi Marlius juga berharap semoga dengan adanya penyuluhan ini dapat meminalisir tentang bahaya bullying dan gudget terutama di sekolah SDN 04 Talang Medan Kecamatan Selagan Raya.   

Para peserta  mengaku merasa senang mengikuti kegiatan itu. “Kegiatan penyuluhan tadi sangat menyenangkan karena bisa menambah pengetahuan yang sangat bermanfaat bagi kami. Kami hebat  Stop Bully,No Gudget” Ungkap para peserta.[Mrl]


TERKAIT

Berita LAINNYA