Staf KUA Seluma Utara Merekap Peristiwa Nikah Juni 2024

Seluma (Humas)-Kantor Urusan Agama Seluma utara yang berlokasi di Kelurahan Puguk dan menaungi Sembilan desa dan satu kelurahan. Setiap harinya Kua melayani masyarakat yang datang silih berganti dengan berbagai kepentingan yang sudah merupakan topuksi dari KUA diantaranya pelaksanaan pelayanan, pengawasan, pencatatan dan pelaporan nikah rujuk. Penyusunan statistik layanan dan bimbingan masyrakat islam, pengelolahan dokumentasi dan system informasi manajemen KUA, pelayanan keluarga sakinah, pelayanan kemasjidan, pelayanan bimbingan hisab dan rukyat dan pembinaan syariah, pelayanan bimbingan dan penerangan agama islam, pelayanan bimbingan zakat dan wakaf, pelayanan ketatausahaan dan kerumahtanggaan , yang terakhir layanan bimbingan manasik haji bagi jamaah haji reguler.

Untuk pencatatan dan pelaporan nikah rujuk dibulan juni 2024 ini tercatat ada 9 pasang pengantin yang sudah terlaksanakan dan Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun. Pelayanan keluarga sakinah yaitu adanya bimbngan atau kursus pranikah yang dilakukan oleh Penyuluh Syukri sutami Harahaf S.HI dan Bobi Syahri Adha S.Hum  dan penyuluh Mardatella S.Hi secara bergantian,  Mereka cukup mumpuni dalam pelaksanaan bimbingan pranikah. Untuk pengambilan Rekomendasi ada 2 rekomendasi yang dikeluarkan ujar Riyan patta Wijaya S.HI selaku PLH KUA Seluma utara.

Perekapan data ini dilakukan setiap  awal bulan sesudah bulan berjalan oleh stap Kantor Urusan Agama Mastelaini dan Engsa Dika Sari. (Eka/mrd)


TERKAIT

Berita LAINNYA