Siswa MIS Ar-Rahmah Siap Berjuang di KSM Tingkat Provinsi

Rejang Lebong (Humas) – Dalam rangka mempersiapkan diri untuk Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat provinsi, siswa MIS Ar-Rahmah, Gaftan Pratama, telah menjalani uji coba KSM di bidang Matematika kemarin, pada 31 Juli 2024, yang dilaksanakan di MAN 2 Kota Bengkulu .

Pelaksanaan uji coba KSM ini terbagi dalam tiga sesi, masing-masing untuk jenjang pendidikan yang berbeda. Sesi pertama diperuntukkan bagi jenjang Madrasah Aliyah (MA), sesi kedua untuk Madrasah Tsanawiyah (MTS), dan sesi ketiga untuk Madrasah Ibtidaiyah (MI). Gaftan Pratama, sebagai wakil dari jenjang MI, mengikuti sesi terakhir dan didampingi oleh Kepala Madrasah, Bapak Sail Hafa, S.Pd.I, serta seorang guru pembimbing dari MIS Ar-Rahmah.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala MIS Ar-Rahmah, Bapak Sail Hafa, mengungkapkan harapannya terhadap Gaftan Pratama. “Kami berharap siswa MIS Ar-Rahmah dapat memanfaatkan kesempatan uji coba ini sebaik mungkin. Dengan persiapan yang matang, kami optimis bahwa saat pelaksanaan KSM tingkat provinsi nanti, Gaftan akan memperoleh hasil yang memuaskan,” ungkap Bapak Sail Hafa.

Uji coba ini merupakan bagian dari persiapan menjelang kompetisi KSM sesungguhnya yang dijadwalkan akan dimulai hari ini, Kamis, 1 Agustus 2024. Bapak Sail Hafa menambahkan, “Kami berharap ananda kami dapat lolos dan mewakili Bengkulu pada tingkat nasional. Ini adalah kesempatan berharga bagi Gaftan untuk menunjukkan kemampuannya di level yang lebih tinggi.”

Hari ini, Gaftan Pratama akan berjuang di KSM tingkat provinsi sebagai salah satu perwakilan dari 22 kontingen KSM Kabupaten Rejang Lebong. Dengan persiapan yang telah dilakukan, diharapkan Gaftan dapat memberikan performa terbaiknya dan membawa nama MIS Ar-Rahmah serta Kabupaten Rejang Lebong ke tingkat yang lebih tinggi. Semoga semangat dan kerja keras yang telah dipersiapkan membuahkan hasil yang membanggakan. (gusti)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA