Siswa MIN 1 Rejang Lebong Meriahkan MTQ Tingkat Kecamatan Curup Utara

Rejang Lebong (Humas) – Ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Curup Utara yang berlangsung di Kantor Camat pada Senin (29/07) semakin meriah dengan partisipasi aktif siswa-siswi dari Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong. Para siswa ini ikut serta sebagai delegasi dari berbagai desa dan kelurahan di Kecamatan Curup Utara.

Keikutsertaan siswa-siswi MIN 1 Rejang Lebong dalam ajang bergengsi ini menunjukkan bahwa mereka tidak hanya berkompetisi di bidang akademik tetapi juga berprestasi dalam berbagai perlombaan. Kepala MIN 1 Rejang Lebong, Mufidatul Chairi, S.Ag., M.Pd.I, mengungkapkan kebanggaan atas pencapaian dan semangat para siswa dalam mengikuti MTQ. Ia berharap partisipasi ini akan memotivasi seluruh siswa untuk terus mengembangkan bakat dan minat mereka.

“Alhamdulillah, setidaknya ada 7 siswa-siswi kita yang ikut serta pada ajang MTQ tingkat Kecamatan Curup Utara. Mereka dipilih sebagai delegasi perwakilan Desa/Kelurahan yang ada di Kecamatan Curup Utara. Dengan keikutsertaan siswa-siswi MIN 1 Rejang Lebong pada ajang ini menegaskan bahwa siswa-siswi kita siap diandalkan dan tampil dalam berbagai ajang perlombaan, baik mewakili madrasah langsung maupun desa/kelurahan tempat mereka tinggal,” ungkap Mufidatul Chairi.

Ajang MTQ tingkat kecamatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriyah. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai tamu penting, termasuk Bupati Kabupaten Rejang Lebong, Drs. H. Syamsul Efendi, MM, Camat Kecamatan Curup Utara, Popo Hartopo, S.Sos, serta tamu undangan lainnya.

Dengan banyaknya siswa-siswi MIN 1 Rejang Lebong yang tampil sebagai peserta, diharapkan dapat memotivasi siswa lainnya untuk bersemangat dalam mengembangkan minat dan bakat mereka, baik di bidang akademik maupun non-akademik, serta menjadi kebanggaan bagi madrasah dan masyarakat.


TERKAIT

Berita LAINNYA