Serah Terima Mahasiswa PPL, Pegawai KUA Kecamatan Air Periukan Harapkan Peran Aktif Mahasiswa UIN FAS Bengkulu

Seluma (Humas) - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Air Periukan pagi ini menyambut kedatangan mahasiswa UIN FAS Bengkulu yang akan melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL), mereka berasal dari Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno (UINFAS) Bengkulu. Acara penyambutan di laksanakan bertempat di Aula KUA Kecamatan Air Periukan. Selasa, (13/08).

Kedatangan mahasiswa PPL UINFAS Bengkulu pagi ini disambut baik langsung oleh Kepala KUA Kecamatan Air Periukan yang di wakili oleh Umar Hidayatullah, S.Sos.i, Pamong bagi mahasiswa PPL Badrun Taman, M.S.I. serta karyawan KUA Kecamatan Air Periukan, acara berlangsung pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai.

Sesuai dengan kesepakatan penandatanganan MoA bahwa antara pihak Fakultas Syariah UIN FAS Bengkulu dan KUA Kecamatan Air Periukan beberapa waktu lalu, maka terhitung mulai tanggal 12 Agustus sampai dengan 30 September 2024, 4 mahasiswa akan di serahkan ke KUA Kecamatan Air Periukan untuk melaksanakan PPL selama kurang lebih 40 hari mendatang.

Dalam hal ini juga Umar menambahkan Semoga dalam melaksanakan PPL para mahasiswa dapat membantu KUA disini dengan baik, sehingga mereka mendapatkan pengalaman lapangan yang baik untuk kedepannya. Harapan saya mereka selalu menjaga tingkah laku dan etika selama di KUA serta selalu mengikuti arahan selama berada disini,'' Ujar Penghulu KUA Kecamatan Air Periukan.

Dosen Pembimbing saat acara penerimaan mahasiswa PPL Fakultas Syariah UINFAS Bengkulu Badrun menyampaikan bahwa mahasiswa PPL UIN FAS Bengkulu setelah mengikuti kegiatan ini semoga Mendapatkan kesempatan mempraktekkan teori yang diperoleh selama perkuliahan Memperdalam pengertian dan penghayatan menyelesaikan tugas sesuai dengan keahliannya, "Selama berada disini kalian harus melakukan pekerjaan kalian dengan baik, izin kepada Pamong dan Kepala KUA bila kalian ada keperluan, jangan tinggalkan tugas kalian tanpa keterangan. Karena kalian akan mendapatkan nilai dari pamong sesuai dengan kinerja kalian". Ujar Badrun.

Terpisah Kepala KUA Kecamatan Air Periukan Harun, S.Ag, MH saat ditemui kontributor berita di tempat lain juga menyampaikan "Kami sangat menyambut baik kedatangan mahasiswa PPL disini, pesan saya kepada mahasiswa PPL agar bersikap aktif selama berada di KUA ini", tutup Harun. (Eka/Lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA