Semangat, Majelis Ta'lim Binaan Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Sukaraja Menambah Jadwal Pengajian

Seluma (Humas) - Dalam hal keagamaan, majelis taklim memberikan kontribusi atau sumbangsih yang sangat besar bagi masyarakat, karena tujuan utama dari majelis taklim sendiri yaitu mengajarkan tentang ilmu keagamaan. Maka dari itu keberadaan majelis taklim ini sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan rohani mereka.

Majelis Taklim sebagai salah satu bentuk pendidikan Islam yang bersifat nonformal , tampak memiliki kekhasan tersendiri. Merupakan kekhasan dari Majelis Taklim adalah tidak terikat pada faham dan organisasi keagamaan yang sudah tumbuh dan berkembang. Sehingga menyerupai kumpulan pengajian yang diselenggarakan atas dasar kebutuhan untuk memahami Islam disela-sela kesibukan bekerja dan bentuk -bentuk aktivitas lainnya atau sebagai pengisi waktu bagi ibu-ibu rumah tangga.

Di Kecamatan Sukaraja, hampir setiap desa memiliki beberapa majelis ta’lim, salah satunya adalah desa Bukit Peninjauan II. Majelis Ta’lim Miftaahussalaam yang berada dibawah pimpinan Ucu Elin Herlina dan merupakan binaan Fifih Nurlatifah selaku Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Sukaraja yang semula memiliki jadwal hanya pada Jum’at siang kini menambah jam belajarnya juga pada minggu sore. Hal tersebut disebutkan oleh Fifih karena permintaan dari beberapa jamaah yang ingin memperbanyak lagi waktu belajar keagamaan. “Biasanya hanya hari Jum’at, kemarin ibu-ibu sempat meminta tambahan jam belajar atau pengajian karena selaku ibu rumah tangga mereka merasa sangat membutuhkan banyak ilmu dan memang harus dengan menambah jam belajar. Sehingga sesuai kesepakatan kita tambahkan jadwal ta’lim pada minggu sore”. Ujar Fifih. (Naf/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA