Semangat Kaula Muda Bershalawat Nabi Sambut Tahun Baru Islam 1446 H

Rejang Lebong (HUMAS) - Peringatan Tahun Baru Islam 1446 H kali ini dirayakan dengan penuh semangat oleh kaum muda TPQ Al Qayyum yang dibina oleh Ella Sari Rahmawati, S.Pd.I. Mereka menggelar acara bershalawat bersama yang berlangsung meriah dan khidmat, pada Sabtu (13/07/2024). Kegiatan ini menjadi bukti nyata antusiasme generasi muda dalam menyambut datangnya tahun baru hijriah dengan penuh keimanan dan ketakwaan.

Acara dimulai pada sore hari di halaman TPQ Al Qayyum, dengan dihadiri oleh para santri. TPQ Al Qayyum mengenakan pakaian serba putih sebagai simbol kesucian dan niat baik dalam menyambut tahun baru. Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ella Sari Rahmawati.

Ella Sari Rahmawati dalam sambutannya mengungkapkan kebanggaannya melihat semangat yang ditunjukkan oleh para kaula muda dalam mengikuti acara ini. "Bershalawat adalah salah satu cara kita mengekspresikan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW. Semoga semangat ini terus tumbuh dan menginspirasi kita semua untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT," ucapnya.

Tidak hanya bershalawat, acara ini juga diisi dengan tausiyah singkat dari Ella Sari Rahmawati yang mengajak para hadirin untuk menjadikan tahun baru ini sebagai momentum introspeksi diri dan memperbaiki amal ibadah. "Mari kita jadikan tahun baru ini sebagai awal yang baik untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT dan menjauhi segala perbuatan yang tidak diridhai-Nya," ujarnya.

Di akhir acara, seluruh peserta diajak untuk berdoa bersama memohon keberkahan dan perlindungan dari Allah SWT dalam menjalani tahun yang baru. Acara kemudian ditutup dengan pembagian santunan kepada para santri berprestasi sebagai bentuk apresiasi atas usaha dan dedikasi mereka dalam belajar.

Semangat kaula muda TPQ Al Qayyum dalam menyambut Tahun Baru Islam 1446H dengan bershalawat bersama ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk terus aktif dalam kegiatan keagamaan dan menjadi teladan dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.


TERKAIT

Berita LAINNYA