Guru MAN Seluma Ikuti Sosialisasi Pembinaan Dan Peningkatan Stratifikasi UKS/M Oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma

Seluma (Humas) - berdasarkan surat dari Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, yang berisi tentang pemanggilan peserta untuk mengikuti kegiatan sosialisasi Stratifikasi UKS/M dalam Pembinaan Model Sekolah Sehat, maka salah satu guru MAN Seluma memenuhi panggilan tersebut. Kegiatan ini digelar di Aula BAPPEDA Kabupaten Seluma. Selasa (08/10).

Untuk itu, Kepala MAN Seluma, Ichwan Saputra, M. pd., mengutuskan salah satu guru MAN untuk mengikuti kegiatan diatas. Adapun guru yang dimaksud yakni Eda Hartati, S. Pd. Pada kegiatan sosialisasi stratifikasi UKS/M dalam Pembinaan Model Sekolah Sehat ini juga dihadiri oleh anggota UKS Puskesmas se Kabupaten Seluma.

Saat ditemui oleh tim media MAN Seluma, eda menyampaikan “oleh pemateri tadi, saya lupa nama bapaknya, beliau menuturkan jika feedback dari kegiatan ini diharapkan  mampu meningkatkan sikap dan keterampilan untuk melaksanakan pola hidup bersih dan sehat serta berpartisipasi aktif di dalam usaha peningkatan kesehatan”

Disampaikan juga oleh Eda, peningkatan derajat kesehatan peserta didik dinilai penting, sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal menjadi manusia Indonesia seutuhnya. Untuk mewujudkannya dibutuhkan upaya – upaya pemeliharaan dan peningkatan kesehatan secara terus menerus, salah satu nya adalah melalui usaha kesehatan sekolah/madrasah (UKS/M). (Naf/Riska)


TERKAIT

Berita LAINNYA