Sambut Tahun Baru 1446 H, Desa Talang Sali Gelar Ngaji Bareng Penyuluh Agama Islam KUA Seluma Timur

Seluma (Humas)-Menyambut Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram 1446 H, Desa Talang Sali menggelar Ngaji Bareng di mushola Khairunnisa Bersama penyuluh agama islam KUA Kecamatan Seluma Timur Sampurno S.Sos,pada Sabtu (6/7).


Kehadiran sosok ulama yang akrab disapa Gus Sampurno ini tentu menjadi magnet tersendiri. Masyarakat dari berbagai kelompok usia  turut menyimak pengajian yang berlangsung di Mushola Khairunnisa 

Membuka acara, Kepala Desa Talang Sali Pentra S.Pd mengajak segenap masyarakat yang hadir untuk memaknai momentum tahun baru hijriyah ini dengan melakukan muhasabah atas apa saja yang telah dilakukan setahun kemarin.

“Mari kita berkontemplasi, apa saja yang telah dilakukan kemarin. Mengingat, sejatinya kita hanya hidup di tiga waktu, yaitu kemarin yang tidak akan pernah terulang, hari ini yang seharusnya kita upayakan terbaik, dan esok yang penuh ketidakpastian,” ujarnya.

Dengan demikian, ia berharap agar setiap individu dapat mengambil hikmah atas perjalanan yang telah dilewati. Serta senantiasa bersyukur atas pencapaian saat ini dan berusaha untuk melakukan hal-hal yang terbaik di masa mendatang.

“Semua harus bisa menjadi bagian yang solutif dan produktif. Mari jaga dan tingkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong, menjadi bagian yang produktif untuk Desa Talang Sali. Bersiap, untuk menyongsong menghadapi Indonesia Emas 2045.

Selain diisi dengan tausyiah dari Gus Sampurno, pengajian juga dimeriahkan dengan selawat oleh ibu ibu pengajian yang hadir. Sebagai penutup, Penyuluh Agama Islam Kantor Urusan Agama Seluma Timur Sampurno bersama segenap jamaah yang hadir melakukan doa bersama yang dipimpin oleh Saad Jaya selaku Imam .(Eka/IA)


TERKAIT

Berita LAINNYA