Raih Juara KSM Kabupaten, 5 Siswa MTs Bunayya Islamic School Curup Maju Ke tingkat Provinsi.

REJANG LEBONG (HUMAS) --- Siswa MTs Bunayya Islamic School Curup berhasil meraih Juara cabang lomba mata pelajaran (mapel) dari 3 mapel yang dilombakan dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Tahun 2024.

Siswa tersebut berhak maju ke tingkat Provinsi pada tanggal 01 Agustus 2024. Hal ini berdasarkan pengumuman pemenang KSM yang diakses melalui link https://ksm.kemenag.go.id/ pada hari Sabtu (06/07/2024)

Mata pelajaran yang dilombakan pada KSM tingkat Kabupaten/Kota ada tiga mapel diantaranya (Matematika, IPA, IPS dan beregu). Pelaksanaan KSM di MAN curup dibagi menjadi tiga sesi.

KSM MTs tingkat Kabupaten/Kota hanya berlangsung selama satu hari pada tanggal 2 Juli 2024. Dengan kata lain, tiga mata pelajaran dari yang dilombakan diselesaikan pada hari itu juga. Alhamdulillah 5 Santri MTs Bunayya Islamic School meraih Juara yaitu juara 1 mapel IPA oleh Apriliya juara 1 Mapel IPS oleh Nazira Assofi dan Juara 1 Beregu oleh Fahri alviansyah, wendi dunan dan Dea Aulia. Insyallah ke 5 santri tersebut  akan melaju pada KSM tingkat Provinsi Bengkulu pada tanggal 01 Agustus 2024 mendatang.

Sementara itu, Kepala MTs Bunayya Islamic School Curup mengatakan kelima siswa tersebut akan terus dibina untuk menghadapi event KSM tingkat provinsi. “Berbagai persiapan dan pembinaan akan dilakukan secara intensif oleh pihak Madrasah dan semoga siswa tersebut bisa menjadi duta di ajang KSM tingkat Provinsi bahkan Nasional,” ujar Herliyansah,S.Pd.I,.Gr.

 


TERKAIT

Berita LAINNYA