KUA Kecamatan Air Periukan Hadiri Penyerahan Wakaf 1.200 Al-Qur'an Di Kementerian Agama Kabupaten Seluma

Seluma (Humas) -- Badan Wakaf Al-Qur'an (BWA) menyerahkan sebanyak 1.200 mushaf Al-Qur'an untuk Kabupaten Seluma yang dipusatkan di Kementerian Agama Kabupaten Seluma, Selasa (8/10). Hadir pada acara tersebut kepala kasi Bimas Islam Nanang Hermanto, MH didampinggi Ka. kasubag TU Aidi Muksin,S.Sos,M.Ag dan Penyuluh Agama Islam Kecamatan. 

Mushaf Al-Qur'an secara simbolis diserahkan CEO BWA kepada Kasubag TU Aidi Muksin. Ia  juga langsung menyerahkan kepada Penyuluh Agama Islam. Disampaikan oleh nya bahwa mushaf Al-Qur'an ini didistribusikan untuk Kabupaten Seluma di beberapa lokasi namun dipusatkan kantor Kementerian Agama. 

Menyambut amal baik dari BWA, Aidi muksin mengucapkan banyak terima kasih. Ia menerangkan bahwa Kementerian Agama  akan terus mendukung baik secara regulasi maupun anggaran terkait program berbasis agama, guna membentuk masyarakat Kabupaten Seluma yang mencintai Al-Qur'an. Selain itu Ia mendorong Lembaga TPQ, MDTA menjadi lebih berkualitas dan berstandar internasional. Ia juga menyampaikan dengan adanya wakaf Alqur'an dapat membantu mempercepat infrastruktur serta kualitas program pendidikan agama di TPQ  dan lembaga pendidikan agama lainnya.

Menanggapi kegiatan ini, Nanang Hermanto, MH  selaku kepala Kasi Bimbingan Masyarakat Islam menambahkan dan sangat mengapresiasi kepedulian BWA di Kabupaten Seluma. Ia berharap Al-Qur'an ini dapat dibaca terus oleh santri dan  bukan hanya untuk mencetak hafiz dan Qori/Qoriah, namun membentuk generasi Qur'ani dan mencintai Allah SWT melalui Al-Qur'an sebagai pedoman hidup. "Mudah-mudahan setiap yang membaca, memahami dan mengamalkan Al-Qur'an ini dapat menjadi amal jariyah bagi wakif," Ujar Nanang. Dalam kesempatan itu, Nanang juga menyampaikan adanya wakaf Al-Qur'an yang disalurkan ke lembaga pendidikan sebagai bentuk nyata kepedulian dalam pengembangan pendidikan agama Islam.
 
Terpisah Kepala KUA Kecamatan Air Periukan Harun, S. Ag, MH, Wakaf Alquran merupakan bentuk sedekah jariyah yang pahalanya akan terus mengalir, bahkan setelah meninggal dunia. Rasulullah SAW bersabda bahwa amal shaleh seperti wakaf Alquran akan terus memberikan manfaat, kecuali tiga perkara, yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, atau anak saleh yang selalu mendoakannya. Wakaf Alquran membantu menyebarkan syiar Islam dengan menyediakan mushaf yang mudah diakses oleh umat. Hal ini membuka peluang  yang ingin mempelajari dan mengamalkan Alquran, sehingga memperkuat akidah dan keimanan. (Eka/Lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA