Penyuluh Agama KUA Lubuk Sandi Ajak Majelis Ta’lim Refleksi Dan Peningkatan Spiritual

Seluma (Humas) – Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Lubuk Sandi Eka R. Purbenazir, S.E.I, M.H yang didampingi PAI Non PNS Rahmi Susilawati, S.H.I melakukan pembinaan di Majelis Ta’lim di Desa Rena Panjang pada, Jum’at (5/1).

Awal tahun baru dalam kalender Masehi menjadi kesempatan untuk merenung dan meningkatkan spiritualitas sesuai syari’at Islam. Karena Tahun baru adalah waktu yang tepat untuk introspeksi diri, mengevaluasi perjalanan spiritual dan pencapaian di tahun sebelumnya, serta merencanakan perbaikan dan peningkatan ditahun yang akan datang.

Dalam pembinaannya Eka R. Purbenazir menyampaikan ada beberapa cara untuk memaknai tahun baru menurut syari’at Islam diantaranya bersyukur atas segala nikmat dan rahmat yang diberikan Allah SWT. Tahun baru masehi dapat dijadikan momen untuk merenung tentang nikmat-nikmat yang telah diterima dan menyampaikan rasa syukur kepada Allah.

“Ini merupakan waktu yang tepat untuk merefleksikan dosa-dosa yang telah dilakukan dan berkomitmen untuk memperbaiki diri di masa yang akan datang. Serta motivasi untuk melakukan renungan spiritual, memikirkan tujuan hidup, dan menetapkan resolusi yang sesuai dengan prinsip-prinsip Islam. Hal ini dapat mencakup peningkatan dalam ibadah, kebaikan sosial, dan pengembangan pribadi.”Tambah Eka

Dengan memadukan tradisi perayaan tahun baru Masehi dan nilai-nilai Islam, umat Islam dapat menjalani tahun baru dengan penuh makna dan tujuan spiritual.(Eka/ERP)


TERKAIT

Berita LAINNYA