Penyuluh Agama KUA Air Periukan Menjadi Mentor Aplikasi Si Halal BPJPH Guna Percepat Penerbitan Sertifikat Halal

Seluma (humas) -Penyuluh Agama  Kecamatan Air Periukan Lili Suryani,S.HI, diundang langsung oleh Plt. Kepala KUA Kecamatan Lubuk Sandi Iis Sumirat,S.HI, untuk menjadi mentor sertifikasi Halal (dengan pola self declare) di KUA Kecamatan Lubuk Sandi pada Senin (20/5).

Antusiasme penyuluh agama, staf dan penghulu KUA Kecamatan Lubuk Sandi yang hadir dalam kegiatan tersebut. Para pegawai mendengarkan dengan seksama cara dan proses pembuatan sertifikat halal, mulai dari pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB), hingga pembuatan akun Pelaku usaha.

Iis Sumirat selalu Plt. Kepala, menghimbau kepada seluruh pegawai KUA Lubuk sandi tidak bisa lagi ber leha-leha (khsusunya pendamping PPH) karena masih banyak diluar sana pelaku usaha yang belum diajukan sertifikatnya.

Sementara itu, Kepala KUA kecamatan Air Periukan Harun,S.Ag.,MH turut mendukung Penyuluh Agama ikut bersinergi dalam pengajuan sertifikat halal, tujuan nya agar semua pelaku usaha memiliki sertifikat halal, walaupun sekarang kuota nya sudah habis. Mudah-mudahan nanti akan diperpanjang.

Harun juga menambahkan, kalau semua pengajuan sudah diinput, lalu kuota kembali dibuka, maka data yang sudah diinput tinggal dikirim agar menindaklanjuti ketinggalan. (Eka/Lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA