Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Sukaraja Himbau Mushalla dan Masjid Jangan Sampai Kehilangan Fungsinya

Seluma (Humas) - Penyuluh Agama Islam merupakan garda terdepan Kementerian Agama. Mereka dituntut untuk aktif, kreatif dan inovatif, harus memiliki kelompok binaan baik rintisan awal ataupun bergabung bersinergi dan berinovasi dengan kelompok binaan yang sudah ada.

Dalam menjalankan tugas dan fungsinya, salah satu Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Sukaraja, Qomaroddin turut hadir dalam pengajian yang dilaksankan di salah satu Mushalla yang merupakan binaannya di Desa Jenggalu pada Rabu (17/07) siang tadi.

Dalam pengajian tersebut Qomaroddin mengingatkan bahwa Mushalla jangan sampai hilang fungsinya dan hanya digunakan untuk tempat shalat. Sebagaimana masjid, Mushallah juga harus digunakan sebagai pusat melaksanakan kegiatan keagamaan baik itu sebagai tempat menuntut ilmu agama bagi semua kalangan, atau bahkan tempat berdiskusinya para tokoh agama, tokoh Masyarakat dan lain-lain dalam menyelesaikan permasalahan terutama permasalahan keagamaan yang terjadi di Masyarakat sekitar.

“Jangan sampai ada Masjid atau Mushalla yang pintunya terkunci dan tidak bisa dimanfaatkan oleh musyafir sebagai tempat istirahat, bahkan untuk tempat berdiskusi saja tidak bisa. Mushalla atau Masjid itu jangan sampai kehilangan fungsinya” Ujar Qomaroddin menambahkan. (Naf/Fifi)


TERKAIT

Berita LAINNYA