Penarikan Mahasiswa PPL UIN FAS Bengkulu di KUA Pondok Kelapa

Kepala KUA Kecamatan Pondok Kelapa, Imam Setiawan, M.HI dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap mahasiswa PPL

Bengkulu Tengah, (HUMAS) - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pondok Kelapa menggelar acara perpisahan dan penarikan mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dari Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri (UIN) Fatmawati Sukarno (FAS) Bengkulu, Selasa (01/10).

Acara ini berlangsung di Ruang Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah, dihadiri oleh perwakilan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Prodi Hukum Keluarga Islam (HKI) Giyarsi, M.Pd dan segenap jajaran ASN KUA Pondok Kelapa. Acara diawali Pembukaan, Pesan kesan mahasiswa PPL, Sambutan Kepala KUA sekaligus penyerahan mahasiswa, sambutan DPL sekaligus penerimaan mahasiswa, doa dan penutup.

Ali Usman Harahap mewakili mahasiswa PPL dalam pesan dan kesan mengucapkan terima kasihnya yang sebesar-besarnya kepada Kepala KUA Pondok Kelapa, kepada Pamong dan staf KUA Pondok Kelapa atas bimbingan, arahan, pelajaran yang berharga, serta menyampaikan permohonan maaf apabila terdapat banyak kesalahan selama kurang lebih 40 hari PPL di KUA Pondok Kelapa.

Kepala KUA Kecamatan Pondok Kelapa, Imam Setiawan, M.HI dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap mahasiswa PPL yang telah melaksanakan magang kurang lebih 40 Hari tersebut dan mengharapkan agar ilmu dan pengalaman yang didapatkan selama magang dapat dikembangkan dan bermanfaat, dan tetap menjalin silaturrahmi meskipun pelaksanaan PPL telah selesai.

Selain itu Imam juga menyampaikan permintaan maaf kepada pihak kampus yakni DPL atas nama Kepala KUA beserta staf jika dalam memberikan bimbingan kepada mahasiswa selama magang belum maksimal dikarenakan waktu dan lainnya, juga permintaan maaf jika terdapat kekurangan, kekeliruan dalam bergaul dan sebagainya, kemudian mahasiswa diserahkan kembali kepada DPL secara simbolis.

Demikian juga Giyarsi sebagai Dosen Pembimbing Lapangan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan permintaan maaf kepada Kepala KUA beserta Pamong dan staf yang telah membimbing, mengarahkan dan memberikan pengalaman kepada mahasiswa PPL selama kurang lebih 40 hari, dan berharap ilmu dan pengalaman yang didapatkan  bermanfaat bagi mahasiswa PPL, kemudian menerima kembali mahasiswa PPL secara simbolis.

Setelah ditutup dengan doa, acara tersebut dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari Dosen Pembimbing Lapangan kepada Kepala KUA Pondok Kelapa, serta penyerahan kenang-kenangan dari mahasiswa PPL kepada Kepala KUA Pondok Kelapa dan kemudian diakhiri dengan sesi foto bersama.


TERKAIT

Berita LAINNYA