Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Sukaraja Himbau Mahasiswa KKN UINFAS Untuk Turut Aktif Dalam Kegiatan Keagamaan Masyarakat

Seluma (Humas) -  Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan salah satu bentuk pengintegrasian kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. KKN dilaksanakan oleh mahasiswa dengan bimbingan para Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yang dilaksanakan secara interdisipliner dan intrakurikuler.

Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno mensyaratkan KKN berbasis Masjid sebagai salah satu mata kuliah yang berjumlah 4 SKS sebagai syarat kelulusan pada periode ini. Mahasiswa KKN yang bertempat di desa Air Kemuning Kecamatan Sukaraja ini salah satunya, mereka diminta untuk turut aktif dalam setiap kegiatan Masyarakat, terlebih kegiatan yang berhubungan dengan keagamaan.

Badoar Batubara selaku Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Sukaraja menyampaikan dalam pertemuan Rabu malam (17/07). Mahasiswa harus sigap terlibat dalam kegiatan keagamaan, karena memang sebelumnya sudah silaturahmi dan meminta izin baik kepada perangkat desa, tokoh agama, tokoh Masyarakat maupun tokoh pemuda untuk dapat berkontribusi dalam hal apapun.

“Jangan hanya menjalankan program kerja yang teman-teman Mahasiswa buat, tapi teman-teman Mahasiswa juga harus turut aktif terlibat dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Masyarakat. Terlebih kegiatan keagamaan karena KKN UINFAS pada kesempatan kali ini memang KKN berbasis Masjid. Lagipula UINFAS merupakan Universitas Islam yang memang sudah seharusnya memberikan banyak kontribusi kepada Masyarakat mengenai ilmu agama.” Tambah Badoar dalam sambutannya. (Eka/Fifi)


TERKAIT

Berita LAINNYA