Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Seluma Barat Pimpin Yasinan Di MT Al-Muttaqin Desa Lubuk Lagan

Seluma (Humas ) - Kegiatan rutin Yasinan adalah kegiatan keagamaan untuk menghaturkan doa dengan membaca Surat Yasin secara berjamaah, Acara ini dilakukan rutin setiap hari jumat di Desa Lubuk Lagan Kecamatan Seluma Barat. Senin, 26 Agustus 2024.

Imisnah merupakan Penyuluh Agama Islam KUA Seluma Barat, yang juga merupakan tokoh Agama wanita yang ada di Desa Lubuk Lagan Kecamatan Seluma Barat, mendapatkan amanah untuk memimpin acara yasinan dimusolah  yang tiada lain adalah merupakan untuk salah satu ciri kekompakan, Yasinan merupakan kegiatan yang sudah menjadi tradisi di masyarakat kita, biasanya diisi dengan membaca surat Yasin secara bersama-sama.

Menurut Mahani, yang juga merupakan seorang penyuluh Agama Islam di KUA Seluma Barat, bahwasanya yasinan merupakan kebudayaan bernuansa Islam yang berkembang di kalangan masyarakat Islam, sebab istilah yasinan sendiri hanyalah penyingkatan kata yang biasa terjadi di masyarakat Islam adalah kegiatan membaca Surah Yasin, baik dilakukan sendirian maupun berjamaah. (Naf/IM)


TERKAIT

Berita LAINNYA