YATIM CAMP: Panti Asuhan Khoirul Walad Berdayakan Anak Yatim Lewat Petualangan Edukatif di Hutan Madapi

Rejang Lebong (HUMAS)---- Yayasan Ponpes Nasihatul  Khoir Panti Asuhan Khoirul Walad Turut serta dalam kegiatan YATIM CAMP yang di gelar di camping ground wisata hutan madapi rejang lebong, acara ini di ikuti 10 panti asuhan yang berasal dari wilayah Rejang Lebong dan Kepahiang, kegiatan ini di adakan oleh tiga komunitas yaitu Cyra Camp,Mountain Track,Asa Lentera Nusantara.

Dari Panti Asuhan Khoirul Walad sebanyak 15 anak yatim di utus untuk mengikuti acara yang berlangsung selama 2 hari (28-29 September) siang dan malam,kegiatan ini di penuhi dengan berbagai acara menarik dan edukatif,mulai dari lomba-lomba kampung dongeng hingga jelajah hutan yang mengasah kemampuan eksplorasi keberanian anak-anak.

Menurut Bunda Septi salah satu pembina dari panti asuhan khoirul walad,kegiatan ini sangat bermanfaat dalam membentuk krakter dan kebersamaan anak-anak " mereka tidak hanya bermain dan bersenang-senang tetapi juga belajar berani dan di siplin dan berkerja sama ujarnya saat di wawan carai. 

sementara itu ustadz abu husen selaku pendamping dari panti menambahkan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk memberikan pengalaman baru untuk anak-anak dengan adanya jelajah hutan dan kegiatan lomba mereka dapat lebih mengenal alam dan mengembangkan pontensi diri jelasnya.

Perdana kegiatan yatim camp ini sepenuhnya berasal dari donasi dan para donatur yang peduli terhadap anak yatim,kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kenangan yang manis dan pelajaran yang berharga untuk setiap perserta yang hadir.

Acara ditutup dengan penuh kegembiraan, diiringi harapan agar kegiatan serupa dapat diadakan di masa mendatang.(septi)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA