Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Seluma Barat hadiri Undangan sebagai Peserta FMS Kabupaten Seluma

Seluma (Humas)- Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Seluma Barat dalam hal ini diwakili oleh Eli sartika, S.H.I ikut menghadiri acara pembentukan dan penguatan forum Multi Stakeholders di aula BAPPEDA Kabupaten Seluma pada Rabu (24/07).

Acara tersebut dihadiri Kepala BAPPEDA Kabupaten Seluma, Kabit Kesmas, Pemerintahan Desa, Koordinator Lapangan PLKB, Dinas Pendidikan, Panitera Pengadilan Agama kabupaten Seluma , bagian Urais Kemenag Kabupaten Seluma, Penyuluh Agama Kecamatan Seluma Barat, Kepala Puskesmas Talang Tinggi, Tokoh Agama, Kepala Desa Talang Tinggi, Kepala Desa Purbosari, Kepala Desa Talang Perapat, dll.

Acara yang dilaksanakan oleh  Cahaya Perempuan WCC ini ada beberapa bahasan daintaranya tujuan pembentukan multi stakeholders yang mana sebagai sarana pertemuan para tokoh/lembaga berpengaruh untuk pendalaman perspektif, pengetahuan dan tukar pikiran mengenai berbagai kasus perkawinan kurang dari 19 tahun dan HKSR dilapangan, menerangkan landasan hukum diadakanya forum tersebut, serta apa saja yang sudah dilakukan setiap lembaga pemerintahan tentang upaya mengurangi  kasus perkawinan kurang dari 19 tahun tersebut.

Eli sartika, S.H.I selaku Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Seluma Barat berharap "semoga forum multi stakeholders ini terus berlanjut dan menjadi acara rutin setiap bulanya karena dengan diadakan forum tersebut dapat mempertemukan berbagai Lembaga Pemerintahan, Tokoh agama dan tokoh Adat, dalam menangani kasus pernikahan kurang dari 19 tahun. dan dengan adanya kerjasama berbagai pihak tersebut semoga pernikahan kurang dari 19 tahun bisa berkurang". (Eka/El)


TERKAIT

Berita LAINNYA