Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Seluma Barat Bimbing Anak-Anak TPQ Dalam Melafazkan Hurup Hijaiyah

Seluma (Humas) - Al-qur'an adalah kalamullah yang harus di baca, dipahami dan di amalkan oleh setiap insan yang beriman di dalam kehidupan keseharianya, karena Al-Qur'an juga merupakan petunjuk bagi manusia dalam kehidupan kesehariannya. Apabila dalam kehidupan keseharian selalu berlandaskan kepada Al -Qur'an maka dia akan dimudahkan oleh allah SWT, karena Al-Qur'an adalah merupakan pedoman hidup. Membaca al- qur'an tidak sembarang membaca karena ada tuntunanya dalam cara membacanya al- qur'an penyuluh Agama Islam KUA kecamatan Seluma Barar bimbing anak-anak TPQ dalm melafazkan huruf hijaiyah, (19/08).

Penyuluh Agama Islam Kecamatan Seluma Barat apabila dalam memberikan pengajian kepada binaannya baik itu majlis ta'lim maupun Taman Pendidikan  Al-Qur'an (TPQ) anak - anak selalu diperhatikan yang utama dan pertama sekali di dalam memberikan pengajaran kepada binaannya terutama dalam cara membaca Al-Quran yaitu tentang penyebutan hurup hijaiyah, karena apabila salah penyebutan hurup maka mempengaruhi arti dalam membaca Al-Qur'an.

Mahani sebagai Penyuluh Agama Islam, sekaligus pembina Taman Pendidikan Al-Qur'an Al - Ikhlas di desa Sengkuang Jaya, berharap "semoga anak- anak pengajian ini menjadi anak- anak yang benar-benar  menjadi anak qur'ani dan juga mahani berharap semoga bisa menjadi amal jariyah yang akan datang", ujar Mahani. (Eka/Mh)


TERKAIT

Berita LAINNYA